Gelar Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolres Jepara Kepada Anak Buahnya Jelang Pilkada 2024


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Dalam suasana khidmat, Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H/2024 M yang digelar di Masjid Jami’ Kholilurrohman Polres Jepara, Selasa (17/9/2024).


Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema ‘Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Damai Aman dan Sukses'.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Wakapolres Jepara Kompol Edy Sutrisno, Pejabat Utama (PJU), seluruh personel Polres Jepara dan Bhayangkari hingga masyarakat. Kegiatan ini juga di isi Tauziah oleh Ustadz K.H. Dr. Nasrulloh Afandi, Lc, MA., dan penampilan grup rebana Polwan Polres Jepara 'Esthi Bakti Warapsari'.


Dalam sambutannya, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh personel untuk memperkuat komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang Pilkada.


Menurut AKBP Wahyu, peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Tetapi juga sebagai upaya untuk meneladani akhlak beliau dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat.


"Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada," ujarnya.


Mantan Kapolres Sukoharjo ini berpesan seorang mukmin adalah juru damai yang bisa menghimpun bukan memecah belah.


"Mukmin itu memperbaiki bukan merusak. Bijak dalam mendamaikan pihak yang bertikai," katanya.


Dengan menjadi juru perdamaian atau mencehah pertikaian, maka banyak orang yang mendoakan kebaikan untuknya dan memujinya.


"Apalagi saat Pilkada begini, marilah kita menyelamatkan bangsa ini dari perpecahan," imbuh Kapolres.


Pada kesempatan yang sama, Kasi Humas Iptu Rusiyanto menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW saja, akan tetapi juga sebagai momen untuk refleksi diri dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di dalam diri setiap anggota Polri. 


“Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, diharapkan seluruh personel Polres Jepara dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak 2024,” ucap Iptu Rusiyanto.


Menurutnya, selain memperkuat iman dan takwa, kegiatan itu dapat mempererat silaturahmi antaranggota, serta meningkatkan solidaritas dalam mewujudkan Pilkada damai, aman dan sukses.


“Semoga dengan semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat membawa berkah bagi seluruh anggota Polres Jepara, serta memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.


Sementara itu, Ustadz K.H. Nasrulloh Afandi dalam tausiahnya menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam menjalankan tugas sehari-hari, terutama bagi anggota Kepolisian di Polres Jepara .


“Sebagai umat Muslim, kita harus meneladani akhlak Rasulullah SAW,” pesannya.


Bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Jepara juga merayakan momen ulang tahun bagi anggotanya.


Sebanyak 62 personel Polres Jepara yang lahir pada bulan September tersebut, dikumpulkan di Masjid Jami’ Kholilurrohman untuk merayakan ulang tahun.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama