Gelar Deklarasi Pilkada Damai Polsek Pamanukan Libatkan Tokoh Lintas Agama Dan Ormas



Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Kepolisian Republik Indonesia, Polsek Pamanukan, Polres Subang, menggelar Deklarasi Pilkada Damai 2024.


Deklarasi ini melibatkan Tokoh Lintas  Agama, Ormas, LSM dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda, yang bertempat di Play Over Pamanukan, Rabu (18/09/2024).

Selain itu Deklarasi Kawal Pilkada  Damai 2024 ini menjadi komitmen bersama sebagai bentuk sinergitas menghadapi pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.


Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman sebagai penggagas Deklarasi Pilkada Damai
menuturkan, deklarasi tersebut merupakan pernyataan bersama untuk sepakat pilkada harus damai, punya semua pihak, dan memiliki tanggung jawab moril. Diharapkan dengan demikian, pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, bermartabat, sukses tanpa ekses," tutur Kompol Supratman.

"Dimana semua tahu pada saat ini kita sedang memasuki tahapan Pilkada  untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Melalui deklarasi ini diharapkan menjadi semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan," kata Kapolsek.

Lebih jauh Kapolsek  mengungkapkan Pilkada yang demokratis menjadi penting sehingga diharapkan Pilkada berjalan aman tertib dan menghasilkan pemilu berkualitas.

"Namun yang paling utama adalah bagaimana kita bisa  menjaga persatuan dan kesatuan siapapun itu pemimpinnya," tegas Kapolsek.


Sementara itu Danramil 0509/Pamanukan Kapten Inf Wahyu Triono,  S.Ip sangat mengapresiasi atas  terselenggaranya sosialisasi dan deklarasi pilkada damai tersebut, dirinya
menilai deklarasi pemilu damai ini bagus untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu Danramil juga dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa jajaran TNI  akan totalitas dalam mengawal pesta demokrasi Pilkada  tahun 2024, di Kabupaten Subang, khusunya wilayah hukum Polsek Pamanukan," tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Pamanukan, Camat Sukasari, Tokoh lintas agama, Ketua dan anggota Komisioner Panwas dan Ketua dan PPK dari Dua Kecamatan Pamanukan, Sukasari, Pimpinan Ormas, LSM serta warga Masyarakat sekitar.(*).
Lebih baru Lebih lama