Gaktibplin Propam Polda Sulbar Di Polres Polman

POLMAN - Telah di laksanakan kegiatan  Penegakan Penertiban dan pendisiplinan (gaktibplin) di Polres Polman oleh Bidang Propam Polda Sulbar di Lapangan Apel Polres Polman Jl. Dr. Ratulangi No.17 Pekkabata Kec.Polewali Kab.Polman. Rabu (04/09/24)


Dalam pemeriksaan tersebut Propam Polda Sulbar menurunkan tim yang di pimpin oleh Kanit Hartib 1 Subbid Provos Polda Sulbar Ipda Putranto Pasorong  dan di hadiri oleh para Pju ( pejabat utama) Polres Polman, para perwira, serta para personil Bintara dan Pns Polres Polman.


Pemeriksaan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (gaktibplin) tersebut meliputi beberapa aitem yaitu

terkait pemeriksaan gampol (seragam dinas kepolisian), atribut, sikap tampang, surat kelengkapan data diri seperti Kta, SIM, STNK, KTP serta Perawatan Senpi dan kendaraan dinas lainnya yang dipakai Personil Polres Polman.


Dalam pemeriksaan data kelengkapan diri tersebut di awali dengan pemeriksaan kehadiran personil dan di lanjutkan dengan pemeriksaan surat kelengkapan diri diantaranya Kartu Tanda Anggota Polri Polres Polman (KTA).


Kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap 6 bulan sekali oleh Bid Propam Polda Sulbar untuk melaksanakan gaktibplin di ke wilayahan, merupakan tolak ukur dalam suatu organisasi yang mempunyai aturan tersendiri serta dilakukan penindakan bagi anggota  yang  melanggar, dalam kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.


Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko melalui Kasi Propam Polres Polman Akp H. Hammadiah  mengatakan “kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan personil serta untuk peningkatan disiplin personil khususnya di Polres Polman" ungkapnya.



Humas Polres Polman

Lebih baru Lebih lama