Gaktiblin Bid Propam Polda Sulbar Di Polres Pasangkayu

PASANGKAYU - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulbar melaksanakan kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polres Pasangkayu Rabu 11/9/2024.


Kegiatan Gaktibplin dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Corona Polres Pasangkayu diikuti oleh pejabat utama, perwira, dan personel bintara Polres Pasangkayu. 


Tim Bid Propam Polda Sulbar yang dipimpin oleh Ps. Paur 2 Subbid Provos Polda Sulbar Ipda I Made Juliartono S.H, di dampingi  Kasi Propam Polres Pasangkayu IPTU Sofian Safruddin  serta anggota Seksi Propam, melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi personel Polres seperti Kartu Tanda Anggota, KTP, SIM, Kartu Senpi serta surat kendaraan bermotor.


Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan perorangan yaitu sikap tampang diantaranya potongan rambut, ketentuan penggunaan gampol, tutup kepala, sepatu serta kerapian berpakaian personel Polres Pasangkayu


Kegiatan ini dilaksanakan untuk menegakkan disiplin kepada personel Polres Pasangkayu dalam melaksanakan tugas, baik sebelum personel turun ke lapangan bertemu masyarakat untuk memberikan contoh teladan kepada masyarakat, baik saat bertugas maupun di luar jam dinas.


“Dalam arahannya Ipda I Made Juliartono S.H,   mengatakan personel Polres Pasangkayu agar selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun"


Selain melakukan pemeriksaan Gaktibplin, Tim dari Bid Propam Polda Sulbar juga mengadakan sosialisasi terkait netralitas anggota Polri dalam kehidupan berpolitik, mengingat saat ini telah memasuki tahapan Pemilukada tahun 2024. Ketua Tim, IPDA I Made Juliartono, menekankan pentingnya menjaga netralitas dan menghindari keterlibatan dalam politik praktis.

Lebih baru Lebih lama