Evakuasi Korban Tenggelam Di Sungai Wiroko, Polres Wonogiri Ingatkan Untuk Waspada Musim Penghujan


SAMBAR.ID, Wonogiri - Polsek Tirtomoyo Polres Wonogiri dengan cepat merespons informasi dari warga mengenai musibah tenggelamnya seorang warga di Sungai Wiroko Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri. Rabu (11/9/2024)


Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sungai Wiroko di Kelurahan Ngarjosari Kec. Tirtomoyo, personel Polsek Tirtomoyo bersama warga sekitar segera berupaya mengevakuasi korban. 


Namun, sayangnya, upaya penyelamatan tidak berhasil. Korban, yang diketahui berinisial ROZ (10), warga Desa setempat, ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, diduga karena kehabisan napas saat berada di dalam air.


Kapolres Wonogiri, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., melalui Kasi Humas, AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan, benar hari ini tadi, di Sungai Woroko tepatnya di Kelurahan Ngarjosari Kec. Tirtomoyo, telah terjadi musibah orang meninggal karena tenggelam. 


"Korban adalah ROZ (10) yang merupakan warga setempat, untuk jenazah korban saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga," Ungkapnya


Menurut keterangan saksi-saksi, kejadian ini bermula Rabu (11/9/2024) sekitar pukul 15.30 WIB saat korban bersama dua rekannya, G dan V, bermaksut untuk mandi di aliran sungai Wiroko. Saat berada di tengah sungai, korban tiba-tiba tenggelam. 


Mengetahui temannya tenggelam, G dan V meminta pertolongan kepada warga sekitar dan di teruskan ke Polsek Tirtomoyo. Personil Polsek datang dan bersama warga segera melakukan pencarian dengan alat seadanya, korban baru ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB dalam kondisi telah meninggal dunia.


AKP Anom menambahkan, dari keterangan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dari tubuh korban, dan keluarga telah menerima kejadian ini sebagai musibah, selanjutnya jenasah juga telah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. 


"Korban diduga kehabisan napas saat tenggelam dan tidak bisa diselamatkan meskipun sudah dilakukan evakuasi, korban diduga tidak mengetahui kedalaman sungai mengingat kemarin turun hujan, sehingga aliran sungai tentunya lebih deras dan dalam," tuturnya.


Kejadian ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai, terutama pada akhir-akhir ini seiring mulai turunnya hujan, sehingga aliran sungai menjadi lebih dalam, deras dan tentunya lebih berbahaya.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Wonogiri 

Lebih baru Lebih lama