Dukungan Ke-Jimat -Aku Terus Mengalir Kini Giliran LSM GeRAK Deklarasikan Dukungan


Ketua LSM GeRAK bersama Wakil Ketua deklarasikan dukungan ke pasangan Nomor urut 1 Jimat-Aku


Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Anti Korupsi atau LSM GeRAK deklarasikan dukungan  kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Nomor urut 1 H. Ruhimat dan H. Aceng Kudus pada Pilkada 2024 mendatang.


Keputusan ini bukan tidak beralasan hal tersebut diambil berdasarkan Kajian dan Integritasnya dalam Kepemimpinan H. Ruhimat  sebagai Bupati Subang Periode 2018-2024.

Menurut Ketua LSM GeRAK Amat Suhenda, S.Pd didampingi Wakil Ketua Hasan Tiger dan Sukendar, S.H,  menyampaikan, Kang Jimat sapaan akrab H Ruhimat mampu memberikan warna tersendiri untuk Kabupaten Subang, yang mana beliau menjadi satu - satunya Bupati Subang di masa reformasi yang tidak terjerat kasus hukum yang sangat memalukan masyarakat Subang  dan seakan-akan merasa minder menjadi masyarakat Subang dikala berada luar kota Kabupaten Subang karena ulah para Pemimpin Subang sebelumnya.



"Kang Jimat  merupakan tonggak sejarah menjadi Bupati Subang dalam masa reformasi ini yang tidak terseret kasus seperti bupati - bupati sebelumnya yang terjerumus kasus hukum, dan ini membuat masyarakat Subang perlahan merasa kembali bangga menjadi bagian dari masyarakat Subang itu sendiri," ucap Amat GeRak sapaan Amat Suhenda kepada Sambar.id, Rabu (25/09/2024).

Lebih lanjut Amat GeRak mengatakan, sesungguhnya dimasa kepemimpinan beliau banyak juga kekurangan, tetapi kami dalam hal ini menyikapi perihal tersebut dengan objektif, dengan menggunakan nalar dan logika mengakui bahwa banyak hal yang telah berhasil juga dilakukan oleh Kang Haji Ruhimat dalam masa kepemimpinannya.

"Perlu kita akui bersama, H. Ruhimat sebagai Bupati Subang tidak memiliki kemudahan menjalankan kepemimpinan di periode pertamanya, baru 1 tahun dilantik sebagai Bupati Subang beliau langsung dihadapkan dengan pandemi Covid-19 selama 3 Tahun. Namun, sebagai pemimpin beliau kita anggap berhasil karena mampu menjalankan roda pemerintahan dengan stabil dan kondusif dalam situasi darurat yang secara berulang harus membatalkan kegiatan- kegiatan yang dianggap tidak relefan atau dapat ditunda yang sejatinya mengganggu perencanaan pembangunan Daerah," tuturnya.

Haji Ruhimat adalah sosok pemimpin yang merakyat, beliau paham betul apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Subang ditengah-tengah kemajuan Bangsa. Beliau secara sadar mampu mendorong ribuan guru honorer diangkat menjadi P3K sebagai  guru, demi  mencapai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Subang, demi menopang keberadaan para pendidik yang layak, yang terjamin dan senantiasa menempatkan jiwa raganya di dalam proses belajar mengajar, dengan tidak terganggu urusan kebutuhan pokok yang tidak terpenuhi oleh mereka," jelasnya.


Kang Jimat merupakan sosok pemimpin yang visioner,  dengan memiliki kemampuan fisik yang kuat dengan blusukan menemui masyarakatnya untuk mendengar keluh kesah masyarakat.


Kang Jimat mampu melakukan upaya menekan dan mempersempit ruang gerak tindakan koruptif yang sudah membudaya dan mengakar dan beranak pinak dilingkaran pejabat Dinas di Kabupaten Subang sehingga pada akhirnya banyak yang tidak suka kepada beliau.

Dalam pilkada 2024 sekarang ini Kang Jimat  didampingi oleh H. Aceng Kudus  yang mana dirinya juga sebagai Ketua DPD Partai Gerinda Kabupaten Subang.

Untuk diketahui H. Aceng Kudus merupakan politisi Subang yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Subang, yang notabene beliau merupakan politisi syarat dengan pengalaman dan beliau merupakan didikan langsung Pak Prabowo Subianto Presiden Terpilih saat ini. Sehingga konektivitas dan kedekatan beliau dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto sangat menguntungkan  untuk prospek kemajuan pembangunan di Kabupaten Subang itu sendiri.

Ditambah  dengan calon Gubernur Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat ini  semakin lengkap  untuk kemajuan Kabupaten Subang kedepan," pungkas Amat GeRak. (*)
Lebih baru Lebih lama