Dua Pekerja Bangunan Rumah di Pekalongan Tersengat Listrik



Sambar. Id Polres Pekalongan – Polda Jateng – Dua orang pekerja bangunan di Pekalongan tersengat listrik saat melakukan pengerjaan sebuah rumah di Desa Kauman Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan, Kamis (19/9/2024). Hal tersebut mengakibatkan korban mengalami luka bakar pada bagian tubuhnya.


Kapolsek Wiradesa Iptu Maman Sugiarto, S.H., M.H. membenarkan adanya kejadian orang tersengat listrik tersebut.


“Memang benar, telah terjadi 2 orang buruh bangunan yang tersengat listrik ketika sedang melakukan pengerjaan bangunan rumah di Desa Kauman Wiradesa,” terang Kapolsek Wiradesa.


Dijelaskan Kapolsek dari keterangan yang didapat kedua korban bernama Abdul Aziz dan Slamet Warjoyo warga Desa kampil Kecamatan Wiradesa. Kejadian berawal ketika kedua korban sedang melakukan pekerjaan di lantai 2, rumah milik saudari Eva. Ketika melakukan pekerjaannya, tidak sengaja bagian tubuh korban menempel jaringan kabel listrik PLN yang dekat dengan lokasi bangun tersebut, sehingga mengakibatkan tersengat aliran listrik.


Pemilik rumah yang melihat peristiwa itu segera memberitahukan kepada warga sekitar untuk meminta pertolongan dan selanjutnya mengevakuasi korban dibawa ke RSUD Kraton Pekalongan guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.


“Kedua korban mengalami luka bakar 30% dan saat ini masih dalam penanganan dan perawatan intensif RSUD Kraton Pekalongan,” jelas Iptu Maman.


Dari informasi yang didapat Polsek Wiradesa langsung melakukan olah TKP guna penanganan lebih lanjut.(Aziz) 

Lebih baru Lebih lama