Dinsos Kab Rejang Lebong, Menggelar Bimbingan Sosial Kepada Keluarga Penyandang Disabilitas Terlantar, Anak Terlantar, Lanjut usia, Gelandangan, Pengemis dan Masyarakat Kewenangan Kab Rejang Lebong Serta Penyerahan Bansos




SAMBAR.ID BENGKULU ||Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Nahdlatul Ulama (NU) Kab. Rejang Lebong secara resmi dibuka oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial, Camat, Kepala Kemenag, Lurah/Kades, Elemen Dinas Sosial seperti TKSK, PEKSOS, PORDAM dan PSM) serta diikuti oleh tamu undangan lainnya.


Kepala Dinas melalui Sekertaris Dinas Sosial Kab. Rejang Lebong, robert rio tinto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu keluarga agar termotivasi supaya berdampak pada pengurangan penyandang disabilitas, anak dan lanjut usia terlantar serta gelangan pengemis.


"Saya berharap setelah mengikuti bimbingan sosial ini keluarga yang kurang beruntung dapat teratasi keberfungsian sosialnya baik di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat.



"Bimbingan sosial ini diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari 60 lansia, 15 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) 3 orang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) 1 orang Pelopor Perdamaian (PERDAM) dan 21 orang karyawan- karyawati Dinas Sosial Kab. Rejang Lebong," ujar robert.


Sementara itu Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Bupati juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada keluarga dalam perawatan dan pemenuhan kebutuhan pokok serta dapat teratasi berfungsinya  sosialnya baik di lingkungan masyarakat, keluarga dan lingkungan.


"Bupati berharap setelah mengikuti bimbingan sosial ini keluarga lebih dapat dalam perawat orang tua, disabilitas, anak terlantar, sehingga orang lansia, disabilitas dan anak terlantar merasa nyaman dalam menjalani kehidupannya," tutup Bupati.


Usai pembukaan Bupati secara langsung menyerahkan bantuan paket sembako dan alat bantu kesehatan untuk disabilitas sert penyerahan tenda secara simbolis untuk beberapa Desa/Kelurahan. 

( SJ )

Lebih baru Lebih lama