Deklarasi, Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar Ajak Semua Pihak Jaga Demokrasi yang Sejuk dan Damai

Sulbar - Hadir langsung dalam kegiatan deklarasi damai Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Pilkada 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar turut mengungkapkan harapannya dan mengajak seluruh pihak untuk mewujudkan demokrasi yang sejuk dan damai.


Kegiatan yang di gelar di anjungan Pantai Manakarra itu, Selasa (24/9/24) turut dihadiri forkopimda, KPU, Bawaslu, seluruh pasangan calon, Perwakilan Partai Politik dan para penduduk masing-masing pasangan.


Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, disela-sela kesempatannya juga menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam menciptakan iklim yang kondusif menjelang pemilihan. 


"Demokrasi yang sehat adalah hak setiap warga negara. Mari kita jaga dengan baik, hindari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat," tutur Kapolda.


Kapolda menambahkan agar proses demokrasi kita sukseskan dengan memilih secara bijak. Ia menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban harus menjadi prioritas utama agar pemilihan berjalan lancar. 


"Kami siap mengawal setiap tahapan Pilkada, lewat dukungan dan peran masyarakat sangat vital. Mari kita jaga Pilkada 2024 sebagai momentum untuk bersatu demi kemajuan daerah," tutup Kapolda.


Diakhir kegiatan, deklarasi damai ditandai dengan penandatanganan komitmen damai oleh semua pihak yang hadir, sebagai simbol kesepakatan untuk saling menghormati dan menjaga persatuan. Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat, yang berharap agar pelaksanaan Pilkada tahun ini berlangsung tanpa gesekan dan penuh semangat kebersamaan.


Dengan semangat deklarasi ini, diharapkan semua pihak dapat bersinergi, menciptakan suasana yang mendukung keberhasilan Pilkada 2024 dan mewujudkan demokrasi yang damai di Sulawesi Barat.


Humas Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama