Dandim Pati Pimpin Upacara Salvo-Pemakaman Secara Militer Almarhum Pelda Suyanta


SAMBAR.ID, Pati, Kodim 0718/Pati kembali kehilangan salah satu Prajurit terbaiknya yang dimakamkan secara militer hari Minggu 15 September 2024.


Prosesi diawali dari upacara persemayaman serta pemberangkatan jenazah almarhum Pelda Suyanta dari rumah duka desa Langenharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Jawa tengah dilanjutkan upacara pemakaman secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.


Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara pemakaman militer tersebut adalah Komandan Kodim 0718/Pati Letnan Kolonel Inf Jon Young Saragi, S.Sos.


Dalam kesempatan tersebut, Inspektur upacara mendoakan agar almarhum diterima semua amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya serta keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.


“Upacara pemakaman militer ini merupakan penghormatan dari Negara Republik Indonesia atas jasa-jasa serta dharma bhakti almarhum dalam pengabdian kepada TNI AD serta bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Dandim dalam sambutannya.


"Saya pribadi dan satuan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Apa yang dilakukan almarhum selama berdinas yang penuh keikhlasan perlu disuritauladani kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara," tutup Dandim.


Upacara pemakaman militer diikuti oleh para Perwira jajaran Kodim 0718/Pati beserta keluarga besar Kodim 0718/Pati dan dihadiri oleh keluarga serta handai taulan almarhum.


( Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : Pendim 0718/Pati

Lebih baru Lebih lama