DALAM RANGKA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN, KORWIL DAN KORWAS BIDANG PENDIDIKAN KECAMATAN KADUNGORA GELAR RAPAT KOORDINASI


SAMBAR.ID, GARUT, JABAR - Guna meningkatkan kompetensi mutu kepala sekolah dalam manajerial di sekolah masing-masing dan untuk mengoptimalisasi peranan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan, Korwas dan Korwil bidang Pendidikan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut melaksanakan rapat koordinasi rutinan satu bulan sekali.

Acara tersebut di hadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kadungora, para pengawas, ketua PGRI, kepala sekolah dasar se Kecamatan Kadungora dan perwakilan Bank Jawa Barat Banten (BJB).



Usai acara, Yeni Sumiati, S.Pd., M.Pd. selaku Koordinator Pengawas (Korwas) Bidang Pendidikan Kecamatan Kadungora yang ditemui awak media, pada Jumat (13/9/2024) di aula Korwil bidang Pendidikan Kecamatan Kadungora mengungkapkan bahwa rakor ini merupakan agenda bulanan yang sudah rutin dilaksanakan dalam kurun satu bulan sekali.

“Rakor ini bertujuan untuk membimbing, membantu, dan mengoptimalisasikan peranan kepala sekolah yang berkualitas, sehingga mutu pendidikan sekolah dasar wilayah kecamatan Kadungora semakin maju dan meningkat” jelasnya.



Di tempat berbeda, Taopik Gunawan, S.Pd. selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kadungora mengatakan dari pertama beralih tugas ke Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kadungora hingga sampai hari ini belum ditemukan kepala sekolah yang tidak disiplin, seluruh kerja kepala sekolah sudah sesuai dengan peraturan yang ada.

“Bila mana dikemudian hari ditemukan kepala sekolah yang melanggar peraturan, maka kami tidak akan sungkan untuk menindak kepala sekolah tersebut, dengan cara memanggil mereka tiga kali hingga dilaporkannya ke Dinas Pendidikan, dan tidak menutup kemungkinan di teruskan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut untuk proses penindakan lebih lanjut bila kepala sekolah tidak mengindahkan tindakan dari Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan dan Dinas Pendidikan”. Lanjut opik

“Alhamdulillah kepala sekolah yang berada di wilayah kecamatan Kadungora ini kelihatannya aman, nyaman, harmonis dan disiplin, tapi saya akan terus melakukan pembinaan agar meningkatnya potensi kinerja kepala sekolah kedepan lebih baik, dan meningkatnya mutu pendidikan Sekolah Dasar di wilayah kecamatan Kadungora”. Pungkasnya

 

 

Jurnalis : Agus Suhana (Kabiro Garut)

Lebih baru Lebih lama