DALAM RANGKA MENINGKATKAN KAPASITAS KINERJA KADER POSYANDU DAN PKK, PEMERINTAH DESA HARUMANSARI KECAMATAN KADUNGORA GELAR PELATIHAN


SAMBAR.ID, GARUT, JABAR - Upaya dalam pengembangan dan pemberdayaan layanan masyarakat dibidang kesehatan, pemerintah desa Harumansari menggelar acara pelatihan kader posyandu dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), pada Kamis (19/9/2024) di aula desa Harumansari.

Dalam acara tersebut hadir Camat Kadungora bapak H. Asep Suhendar, M.Si., kepala desa Harumansari bapak H. Dede Rosita, pengurus kader posyandu dan PKK, beserta para anggotanya.


Dede Rosita kepala desa Harumansari yang ditemui awak media di ruang kerjanya, mengatakan bahwa desa Harumansari sudah memiliki bangunan sekretariat posyandu di tiap-tiap RW dengan berjumlah 12 bangunan, 1 bangunan masih dalam proses pengerjaan di RW 2. Juga dari keseluruhan anggota kader posyandu itu berjumlah 55 orang semuanya hadir mengikuti kegiatan pelatihan ini yang dianggap sebagai langkah penting dalam meningkatkan kapasitas kinerja kader posyandu dan kader PKK dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat pedesaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan jargon kerja keras, keras ikhlas, kerja tuntas.

Diharapkan lanjut Dede yang akrab dipanggil Boyo itu, “Semua kader posyandu dan PKK yang mengikuti acara ini, dapat mengimplementasikan hasil dari pelatihan tersebut di lapangan dalam melayani masyarakat, guna meningkatnya kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan terutama masalah stunting/gizi buruk yang menjadi salah satu prioritas program pemerintahan desa Harumansari dibidang kesehatan” Pungkasnya. 



Jurnalis : Agus Suhana (Kabiro Garut)
Lebih baru Lebih lama