Calon Bupati Afrizal Sintong "Yang Dekat Dengan Masyarakat Peduli Dengan Segala Persoalan Yang Ada.





SAMBAR. ID  ROHIL || Mengabarkan Hari Minggu Tanggal 1 September 2024 Persiapan

Pesta demokrasi pilkada Serentak yang akan di helat 27 Nopember tahun 2024 mendatang, bagi Kabupaten Rohil Provinsi Riau berujung pada dua kandidat Pasangan Calon. Kali ini merupakan Pilkada head to head pertama di Negeri Seribu Kubah sejak di Mekar kan Dari Kabupaten Bengkalis pada 1999 nan silam.


Salah satu dari pasangan Calon yang masih ikut dalam kontestasi politik di Kabupaten Rohil adalah Petahana Rohil Afrizal Sintong SIP MSi, yang kali ini memilih berpasangan dengan Setiawan SH alias Tiek berasal dari Kec.Bagan Sinembah.


Sosok Afrizal Sintong yang dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat, terlihat betapa antusiasnya masyarakat dengan Partai pendukung, yang hadir saat mendaftar diri ke KPU Kabupaten Rohil pada Kamis 29 Agustus kemarin.


Tidaklah heran,jika kepiawaian atau talenta dari seorang Afrizal Sintong yang baru menjalani masa tugas 3 tahun selaku Bupati Rohil, mampu dan juga memiliki sepak terjang yang terbanyak meskipun dalam waktu singkat. serta masih dalam masa pandemi Covid 19 bahkan hanya dalam masa sesingkat itu Afrizal Sintong dapat membelah 3 Sungai dengan 3 Bangunan Jembatan.


Di Kepenghuluan Air Hitam dibangunkan jembatan sebagai Penghubung Rohil dengan Rohul melalui APBD Rohil, Sinaboi dengan melakukan pendekatan yang melibatkan pengusaha sukses asal Rohil dengan para Donatur kemudian untuk Kepenghuluan Sintong menuju ke Perbatasan Antara Rohil dengan Mandau- Bengkalis, dan pembangunan ini kembali menggunakan Dana APBD Rohil. Rencana Afrizal Sintong pembangunan ini akan terus berlanjut pada tahun tahun anggaran berikutnya.


Pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan Sarana dan prasarana Pemkab.Rohil yang dirintis Afrizal Sintong, untuk memajukan Rohil tidak hanya terpaku pada penggunaan APBD Rohil, akan tetapi melibatkan pihak swasta, pihak Pemprov dan pihak Pemerintah Pusat.


Berkat hubungan komunikasi dengan pihak swasta, Pemprov dan Pemerintah Pusat. Beberapa kebutuhan Rohil terhadap Sarana dan Prasarana pun dapat terbantu dan disalurkan ke warga dan memfasilitasi ke beberapa tempat yang mana itu juga sangat diharapkan oleh masyarakat.


Hal lainnya, Afrizal Sintong juga peduli kepada Pengorganisasian yang diinisiasi oleh masyarakat, baik itu OKP, LSM dan atau persatuan di bidang Olahraga seperti KONI dan sebagainya, Afrizal Sintong selalu memberikan dukungan, ini dapat dibuktikan dengan kehadirannya dalam melakukan peresmian atau pengukuhan pengurus organisasi organisasi diatas.


Apa yang selalu ia sampaikan terhadap semua itu adalah progres bahwa ia mengajak untuk bekerja sama membangun dan memajukan Rohil. Disini Afrizal Sintong menunjukkan bahwa ia adalah sosok pemersatu, Sosok yang ingin memajukan Rohil dengan cara mengakomodir serta mengedukasi saling dukung mendukung dan semangat kebersamaan. Inilah sekilas tentang sepak terjang Afrizal Sintong SIP MSi dalam waktu singkat.


Sekilas catatan Histori yang diketahui penulis tentang Identitas Afrizal Sintong. Afrizal seorang bekas Karyawan, bekas Pengurus Organisasi ( OKP) seorang Petani, kemudian Pengusaha dan juga Kontraktor, Afrizal itu mantan Kades, mantan Legislatif dan terakhir adalah jadi seorang eksekutif yang bersamaan dengan Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Rohil


Sosok yang akrab disapa Efi Sintong ini sempat mengingatkan bahwa ” Ingatlah bahwa Pengalaman adalah guru yang terbaik, dengan kata lain mampukah melakukan dengan dan tidak dibekali pengalaman..? Sehingga inilah sebagai referensi untuk menjawab mengapa Rohil masih harus dipimpin Afrizal Sintong.(Eko Pradana.S)


Laporan: Tim Jurnalis ((Legiman))


Sumber: Rilis 


            

Lebih baru Lebih lama