Bupati Rokan Hilir Melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, Kerahkan 2 Unit Excavator Antisipasi Banjir





ROHIL Sambar.id -Pada Hari Ini Kamis 5 September 2024 Mengabarkan Pemkab Rokan Hilir Giat Lakukan"Antisipasi Banjir Musim Penghujan, Bupati Rohil Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir Kerahkan 2 Unit Alat Berat di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti

Antisipasi Banjir Musim Penghujan, Bupati Rohil Kerahkan 2 Unit Alat Berat di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti 4 September 2024.


Rokan hilir memasuki awal bulan September 2024 Intensitas curah hujan terpantau cukup tinggi terjadi disejumlah wilayah ibukota bagan Siapi-api menyebabkan sebagian daerah terendam banjir, khususnya di daerah kepenghuluan bagan punak meranti, kecamatan bangko, kabupaten rokan Hilir ( Provinsi Riau.


Dalam mengatasi upaya banjir yang tengah terjadi itu, pemerintah daerah (Pemkab) Rokan hilir langsung menurunkan 2 (dua) unit alat berat excavator melakukan normalisasi dalam penanggulangan banjir di dua titik lokasi melakukan kebersihan parit, seperti di oarit admo dan Parit proyek di kawasan bagan punak meranti.


” Alhamdulillah, sejak diturunkan alat berat melakukan pembersihan di dua titik lokasi tersebut, ketinggian air yang menggenang di halaman rumah masyarakat saat ini drastis berkurang, bahkan saat ini masyarakat sudah tidak khawatir lagi dengan banjir,”ungkap Pj penghulu bagan punak Meranti Muchlis, Rabu (04/09/2024).


Tidak lupa, PJ penghulu Muchlis turut " dalam menyampaikan atas nama segenap masyarakat bagan punak meranti mengucapkan terimakasih atas respon / Ger cap( Gerak Cepat) bupati Afrizal Sintong SIP, Msi terhadap kondisi lingkungan dan menanggapi keluhan masyarakat dalam penanganan banjir,ujar Muklis.


“Yang begitu cepat respon dan menerjunkan langsung dua alat berat Excavator dalam upaya penanggulangan banjir di desa kami ini, alhamdulillah semua sudah terkendali , imbuhnya.


Laporan :Tim Jurnalis ((Legiman))

Lebih baru Lebih lama