Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Efendi. MM Menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harla) Ke 4 Ponpes Darul Ma'arif NU Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru,Desa Tanjung Beringin kec Curup Utara kab Rejang Lebong




SAMBAR.ID BENGKULU || Acara yang dilaksanakan di halaman Ponpes Darul Ma'arif pagi itu, Kamis, (19/9) juga dihadiri oleh Asisten II Setprov. Bengkulu, R.A. Denni, Anggota DPRD Provinsi. Bengkulu, Sinta Putri Umarro, Anggota DPRD RL, Unsur FKPD, Kepala OPD dan Para Donatur.


Serta diikuti oleh Tokoh Agama, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Ketua, Pengurus dan Santri Pompes Nurul Ma'aruf.


Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif, Ngadri Yusro dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwakilan Gubernur, Bupati Rejang Lebong beserta jajaran atas kehadirannya di acara ini.



Dalam kegiatan ini kata Ngadri ada 2 agenda, pertama peringatan Hari Lahir Ponpes Darul Ma'arif dan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru.


Setiap tahun antusias masyarakat sangat tinggi untuk memasukan anak ke Pompes Darul Ma'arif ini sehingga membuat pengurus mencari cara bagaimana agar ruang kelas belajar bisa bertambah.


Hal tersebut, dirasakan pimpinan Ponpes Pesantren Darul Ma'arif, Ngadri Yusro Menurutnya, tahun ini jumlah santri yang mendaftar mengalami peningkatan sehingga dibutuhkan ruang kelas baru untuk, mendukung aktifitas belajar mengajar.


"Alhamdulillah santri yang masuk ke Ponpes ini meningkat disetiap tahunnya. Hingga saat ini kita memiliki 195 santri dan telah meluluskan 1 angkatan," ujar Ngadri.


"Rencananya pembangunan ruang kelas ini dengan kontruksi 2 lantai yang akan dibagi menjadi 8 lokal. 4 lokal dilantai 1 dan 4 lokal lagi di lantai 2," tambahnya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, Bupati, para donatur dan pihak lainnya atas partisipasi dan bantuan yang diberikan dalam pembangunan ruang kelas baru ini," tutup Ngadri.


Sementara itu Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM menyampaikan ucan terimakasih atas undangan ini sehingga kami dapat hadir dalam acar peringatan hari lahir ke 4 Ponpes Darul Ma'arif ini serta melakukan peletakam batu pertama pembangunan ruang kelas baru.


Peletakan batu pertama ini menjadi awal dari pembangunan ruang kelas baru yang diharapkan dapat menambah kapasitas pondok dalam menampung lebih banyak santri dan memberikan fasilitas belajar yang lebih baik.



"Kami do'akan agar pembangunan ruang kelas baru ini dapat memperlancar serta menjadikan semangat dan motifasi dalam  aktifitas belajar mengajar.


Semoga pembangunan ini berjalan lancar dan pesantren ini semakin berkembang di masa mendatang," ucapnya.


Selain itu, Gubernur Bengkulu yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Setprov. Bengkulu, R.A. Denni menyampaikan bahwa pembangunan ruang kelas baru ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para santri untuk terus belajar dam berkembang serta menjadi langkah awal dalam menjunjung pendidikan.


"Saya percaya dengan ini, hubungan dan kerjasama yang solit dari semua pihak dapat memajukam pondok pesantren Darul Ma'arif ini.


"Semoga pembangunan ruang kelas baru ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tempat waktu. Maka dari itu mari kita sama-sama mendukung pembangunan ini," tutup Denni

 ( SJ )

Lebih baru Lebih lama