Bupati Rejang Lebang Drs H. Syamsul Efendi MM. Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Mohammad Saw 1446 H/2024 M. Di Masjid Darusalam.,Kelurahan Air Bang, Kec Curup Tengah, Kab Rejang Lebong





SAMBAR.ID BENGKULU || Dalam kesempatan itu kehadiran Bupati didampingi oleh Asisten II, Camat dan Sekertaris Kecamatan Curup Tengah, para lurah serta dihadiri oleh para tamu undangan lainnya.selasa(10/9) siang. 


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Maulid Nabi Muhammad Saw 1446H/2024 M, yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik dan telah mengundang dirinya untuk hadir mengikuti acara tersebut.



"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini," ujar Bupati Syamsul


Bupati Syamsul juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan peringatan maulid tiap tahun adalah disamping sebagai wujud kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad Saw, juga agar senantiasa meneladani pribadi dan kehidupan beliau di segala segi kehidupan.


"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pada hakikatnya merupakan wujud penghormatan dan kecintaan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW," ucap Bupati.



"Kepribadian Rasulullah bukan hanya sosok yang menakjubkan tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi manusia hingga akhir zaman,” tambahnya.


Ceramah utama dalam acara ini disampaikan oleh Ustadz H. Bilqis, S. T.H., MHI. dia menjelaskan bahwa Isra Mi'raj merupakan peristiwa agung di mana Allah SWT memberikan keistimewaan pada Nabi Muhammad S.A.W untuk melakukan perjalanan mulia bersama malaikat Jibril. 


Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 H/2024 M, Bupati menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa uang tunai kepada 10 orang kaum dhuafa. 


( SJ )

Lebih baru Lebih lama