Bhabinkamtibmas Polsek Pasangkayu Berperan Aktif dalam Pengamanan Upacara Ngaben di Martajaya

PASANGKAYU - Agar Berjalan Lancar, Bhabinkamtibmas Polsek Pasangkayu AIPDA Ilyas Ondo berperan aktif dalam pengamanan Upacara Ngaben di lingkungan Taman indah Martajaya Untuk memberi rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan upacara ngaben, 


Babinkamtibmas AIPDA Ilyas Ondo melaksanakan pengamanan dan membantu mengatur lalu lintas pada gelaran upacara Ngaben (Kremasi Jenasah) bertempat di perkuburan Umat Hindu Taman indah Kelurahan Martajaya Kabupaten Pasangkayu Rabu (01/9/2024).


Pengamanan ini adalah bagian dari tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas yang melekat dan berbaur dengan warga binaannya, serta selalu hadir dalam setiap kegiatan, baik yang bersifat adat maupun kedinasan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif dan memastikan keamanan dan ketertiban dalam berbagai acara masyarakat.


Kegiatan pengamanan upacara Ngaben dilaksanakan dengan melibatkan komponen adat dan kerjasama dengan keluarga dan keluarga besar almarhum hingga seluruh prosesi, mulai dari rumah duka hingga ke area Setra (kuburan) Taman Ibdah, berjalan aman, tertib, dan lancar.


Ditempat terpisah, Kapolsek Pasangkayu IPTU Mustamir S.H menggarisbawahi pentingnya sinergi antara, Bhabinkamtibmas, dan elemen masyarakat lainnya dalam mendukung keamanan dan keselamatan warga yang sedang melaksanakan upacara Ngaben. Kehadiran Polri dalam mendukung kegiatan keagamaan masyarakat adalah manifestasi nyata dari Polri dengan masyarakat yang selalu dijaga dan ditingkatkan.


Dengan kerja sama yang kuat antara berbagai pihak, upacara Ngaben dapat berlangsung dengan sukses dan aman, dan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan contoh yanh baik dari peran Polri dalam mendukung kehidupan masyarakat dan tradisi budaya kita.

Lebih baru Lebih lama