Bhabinkamtibmas Polsek Pana Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Adat dan Kepala Dusun di Desa Tabang Barat, Mamasa

MAMASA - Bhabinkamtibmas Polsek Pana, Brigpol Nurhidayat M., menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Adat dan Kepala Dusun yang diselenggarakan di Kantor Desa Tabang Barat, Kec. Tabang, Kab. Mamasa. 


Acara ini berlangsung pada Rabu pagi, pukul 09.00 WITA, dengan tujuan memperkuat peran serta lembaga adat dan perangkat dusun dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Kegiatan ini diisi oleh pemateri Joni Lukas Tandiala, SH, Kepala Seksi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mamasa, yang memberikan materi terkait peningkatan kapasitas lembaga adat dan perangkat desa dalam menghadapi tantangan pembangunan di tingkat desa. 


Hadir dalam acara ini Kepala Desa Tabang Barat, Ketua Lembaga Adat, para Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta Bhabinkamtibmas Polsek Pana. Kehadiran Polri dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, serta memberikan rasa aman melalui kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat.


"Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Desa Tabang Barat," ujar Brigpol Nurhidayat M.


Pelatihan ini diharapkan mampu memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di wilayah Desa Tabang Barat.


Kegiatan berakhir dengan suasana yang aman dan kondusif, dan diharapkan hasil dari pelatihan ini dapat diterapkan secara efektif dalam kehidupan bermasyarakat.


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama