Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Laksanakan Sambang dan Pemantauan Situasi Kamtibmas di Desa Binaan

MAMASA--Bhabinkamtibmas Polsek Mambi, Bripka Hirwan, bersama Babinsa Serda Arsyad, melaksanakan kegiatan sambang sekaligus memantau situasi Kamtibmas di Dusun Bungin, Desa Saluahok, Kec. Mehalaan, Selasa, 23 September 2024


Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban di tengah warga binaan. Dalam kegiatan tersebut, keduanya mengunjungi rumah salah satu warga yang sedang mempersiapkan resepsi pernikahan. 


Selain silaturahmi, petugas juga memberikan sejumlah pesan penting terkait keamanan dan ketertiban menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, termasuk di Kabupaten Mamasa. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga persatuan meskipun memiliki pandangan politik yang berbeda. 


Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Bripka Hirwan Menyampaikan "Kami ingin memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, terutama menjelang Pilkada. Kami juga mengajak warga untuk melaporkan segera jika ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan," ujar Bripka Hirwan. 


Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan memberikan rasa aman. Selain itu, petugas juga memberikan motivasi dan pemahaman hukum kepada anak-anak sekolah agar mereka lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban sejak dini. 


Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta diharapkan mampu semakin mendekatkan hubungan emosional antara aparat dan masyarakat, sehingga tidak ada kesan jarak antara pihak kepolisian dengan warga. Kepolisian mengharapkan, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, masyarakat dapat lebih aktif berperan dalam menjaga Kamtibmas dan selalu bekerja sama dengan aparat demi keamanan bersama. 


Kapolsek Mambi, Iptu Samson, AP, S.H., menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini dan menegaskan bahwa Polri akan terus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik. 


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama