Bhabinkamtibmas Polsek Aralle Hadiri Kegiatan Musyawarah Desa Terkait Penyusunan Perubahan RPJMDES dan RKPDES

MAMASA - Bertempat di Kantor Desa Ralleanak Utara, Kec. Aralle, Kab. Mamasa, Bhabinkamtibmas Polsek Aralle hadiri kegiatan Musyawarah Desa dengan agenda utama Penyusunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) periode 2023-2031 dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2025. Senin, 23 September 2024


Musyawarah ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Camat Aralle, Kepala Desa Ralleanak Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Aralle, Bhabinsa Koramil Mambi, Ketua BPD Desa Ralleanak Utara, Sekretaris Desa Ralleanak Utara, Pendamping Desa Kecamatan Aralle, Pendamping Lokal Desa Ralleanak Utara, para Kepala Dusun Desa Ralleanak Utara, aparat desa, serta bidan desa.


Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan resmi, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta pembacaan doa. Sambutan disampaikan oleh Kepala Desa Ralleanak Utara, Camat Aralle, dan Bhabinkamtibmas Desa Ralleanak Utara. 


Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas Polsek Aralle menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat desa dalam menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pembangunan berlangsung. Ia juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan yang kondusif, terutama dalam pelaksanaan program-program desa ke depan.


Setelah istirahat singkat, acara dilanjutkan dengan pembahasan dan revisi RPJMDES, serta penyusunan rencana kerja Pemerintah Desa (RKPDES) untuk tahun anggaran 2025.


Kegiatan Musyawarah Desa ini berakhir dalam keadaan aman dan kondusif, dengan seluruh peserta berperan aktif dalam menyusun perubahan serta rencana pembangunan desa yang lebih baik ke depan.


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama