Bhabinkamtibmas Mengajak Tomas dan Toga Ciptakan Pilkada Damai 2024 Di Pasangkayu

PASANGKAYU – Upaya untuk merangkul tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) untuk menciptakan kondusifitas di masyarakat terus diwujudkan Polsek Batas dengan rajin sambang di kediaman para toga dan tomas.


Seperti halnya yang dilakukan AIPDA Ansar Tanro, yang mengunjungi para Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama di Rumah Pak Junaedi Dusun Manunggal Desa Prabu Kecamatan Lariang Kabupaten Pasangkayu Minggu, (8/9/2024).


Bhabinkamtibmas Polsek Batas menghimbau agar Tomas dan Toga serta Kepala desa ikut mensoalisasikan kepada masyarakat, agar tidak terprovokasi oleh berita negatif yang beredar di media sosial menjelang Pilkada 2024, yang bertujuan merusak kerukunan dan persatuan.


“Kunci kondusifitas adalah kerukunan, Karena itulah kami terus berusaha keras merangkul semua pihak yang berkopeten agar semua masyarakat rukun, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berjalan lancar sesuai harapan kita semua,” ungkapnya.


Ditempat terpisah Kapolsek Baras IPTU Asep Saifurrohman menegaskan, menjelang Pilkada 2024, pihaknya akan terus berupaya menyampaikan pesan dan imbauan agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks.


“Anggota kami juga akan terus menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, dan menolak segala berita hoaks serta ujaran kebencian berbau SARA yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” tegas Kapolsek


Kapolsek menambakan bahwa Polri akan terus merangkul Tokoh Agama (Toga), tokoh masyarakat ( Tomas), penggiat medsos dan media dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban untuk menciptakan Pemilu Damai, aman dan kondusif.


“Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, diharapkan Pemilu 2024 yang akan datang dapat berjalan dengan damai, tanpa gejolak, dan memberikan hasil yang sesuai dengan aspirasi masyarakat”, pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama