Berprestasi dan Berdedikasi Tinggi, Anggota Polsek Diganjar Penghargaan dari Kapolres Jepara


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Sebanyak lima personel Polres Jepara kembali menerima penghargaan karena prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.


Penghargaan ini langsung diberikan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Lapangan Mapolres setempat, pada hari Selasa (17/9/2024).


Sebanyak lima personel yang mendapatkan penghargaan tersebut semuanya berasal dari anggota Polsek Pecangaan.


Adapun anggota yang dimaksud adalah Ipda Dwi Aprilianto Sumarsono (Kanit Samapta Polsek Pecangaan), Ipda Eko Siswanto (Kanit Reskrim Polsek Pecangaan), Bripka Heriyanto, Brigadir Abil Firda Isma’il dan Bripka Nurul Aminuddin (Ka SPKT 1 Polsek Pecangaan).


Diketahui, Ipda Dwi Aprilianto Sumarsono menerima penghargaan atas prestasi dan keberhasilan dalam membentuk satgas antisipasi balap liar yang terjadi di wilayah hukum Polsek Pecangaan Kabupaten Jepara.


Sedangkan, Ipda Eko Siswanto beserta Bripka Heriyanto dan Brigadir Abil Firda Isma’il menerima penghargaan atas prestasi dan keberhasilan dalam mengungkap kasus judi online di wilayah hukum Polsek Pecangaan Kabupaten Jepara.


Kemudian, ada Bripka Nurul Aminuddin menerima penghargaan atas prestasi dan keberhasilan dalam membantu masyarakat dari ancaman hewan sapi kurban yang mengamuk.


Kapolres Jepara mengatakan, bahwa pemberian penghargaan ini diberikan kepada anggota yang berprestasi dalam pengungkapan kasus maupun kinerja bagus selama berdinas.


AKBP Wahyu juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para personel atas prestasi yang telah dicapai.


"Ini adalah kebanggaan dan motivasi bagi kita semua. Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, dan semoga ke depan lebih banyak lagi personel yang dapat menunjukkan prestasi mereka," ujarnya.


"Prestasi dan dedikasi para personel Polres Jepara ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam melayani dan melindungi masyarakat. Semoga ke depannya, semangat ini akan terus berkobar dan menginspirasi banyak pihak," ucapnya.


Sementara itu, salah satu anggota yang menerima penghargaan Ipda Dwi Aprilianto Sumarsono menyampaikan, rasa terima kasihnya atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan dari pimpinan kepada anggota Polres Jepara.


“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja kami anggota Polsek Pecangaan Polres Jepara sekaligus sebagai pendorong bagi kami untuk senantiasa berprestasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.


“Dengan memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan disiplin, Polres Jepara tidak hanya memotivasi individu-individu tersebut, tetapi juga menciptakan budaya kerja yang sehat dan kompetitif di dalam organisasi," jelasnya.


"Langkah ini diharapkan akan terus memperkuat pelayanan publik yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta lingkungan sekitar,” terang Ipda Dwi Aprilianto Sumarsono.


Pada kesempatan yang sama, Kasi Humas Iptu Rusiyanto menyampaikan, bahwa pemberian reward merupakan kegiatan rutin Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan setiap bulan yang diharapkan bisa memotivasi anggota Polres Jepara yang lain untuk lebih semangat lagi dalam bekerja memberikan pelayanan Kepolisian yang terbaik kepada masyarakat demi nama baik institusi Polri yang Presisi.


“Pemberian reward ini, rutin dilakukan Polres Jepara setiap bulan agar bisa memotivasi dan memberikan semangat kepada Personil,” terangnya.


Bersamaan dengan penyerahan penghargaan atau reward, Kapolres Jepara juga menyerahkan hadiah juara perlombaan memasak, menembak hingga tenis meja dalam rangka gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.


Adapun penerima hadiah lomba tenis meja diraih oleh Bripka Ruly Aditiya Hermawan dan Bripka Mahmud Dyaudhin yang keluar sebagai juara 1, disusul Aipda Agus Harianto dan Briptu Ilfan Santyo Arfada Khoirudin yang meraih juara 2 serta juara 3 diraih oleh Ipda Anton Beddyatno dan Aiptu Toyip Mustafa.


Kemudian, untuk juara lomba memasak juara 1 diraih oleh Satuan Samapta, juara 2 diraih gabungan Satuan Intelkam dan Satuan Binmas serta juara 3 diraih oleh gabungan Bag.


Untuk juara lomba menembak sendiri Juara 1 diraih oleh Bripka Eko Adi Prayitno, Juara 2 berhasil diraih oleh Bripka Masrukin dan Juara 3 diraih Brigpol Cendy Pradana Utomo.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama