Bangunan Sekolah Dasar Negeri 025,Adanya Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Anggaran, cerocok Pondasi Kecil Pendek Dan Lain Sebagainya





ROHIL Sambar.id. || Dikabarkan Hari Senin Tanggal 23 Agustus Tahun,2024 . Untuk Mentri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) Adanya Dugaan Permainan Yang Dilakukan Pihak Kontraktor dan Oknum PPTK Irwansyah Dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Kabupaten Rokan Hilir ," Ingin Memperkecil Anggaran Pembangunan Sekolah SDN 025 dijalan Bulan Tidak Sesuai Dengan Plang Proyek Dan Pelaksanaanya Yang ada Di Lokasi Jalan Bulan di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau Yang Tidak Diketahui Ketua Pelaksana Saudara Anwar.


Dasar temuan tim investigasi awak media Sambar id , di lapangan saat melakukan tugasnya sebagai jurnalis tampak lokasi pembangunan rumah sekolah yang lokasinya masih dipenuhi genangan air," tampak beberapa tiang sebagai penyangga batu pondasi bangunan, hanya menggunakan cerocok kecil yang pendek besi angker nya untuk tapak kuda tiang penyangga nya pun kecil tak sesuai dengan kondisi alamnya dipastikan "amblas.



" Sebelumnya sudah pernah dibangun 3 RKB amblas ,hal ini menurut keterangan salah seorang warga setempat yang namanya enggan untuk disebutkan di publik pada saat tim mengkonfirmasi."mengatakan apa yang dilakukan oleh pihak dinas pendidikan dan kebudayaan( Disdikbud) kabupaten rokan hilir ini " tidak sesuai dengan alokasi anggaran biaya melalui dana Dak pusat bang, ungkap sumber kepada tim awak media.



Dalam dugaan adanya pihak kontraktor dan PPTK juga pengawas lapangan pelaksana pembangunan 3 RKB, rumah sekolah tersebut" akan lakukan permainkan dana anggaran kegiatan tersebut yang menggunakan uang negara melalui dana Dak pusat." agar pihak kontraktor dapat keuntungan lebih besar agar dapat bagi dengan PPTK juga pengawas lapangannya bang .karna terlihat dari lokasi dan bahan bahan tersebut yang digunakan tidak sesuai bang,ungkap sumber kepada tim awak media.


Di minta kepada aparat penegak hukum (APH) inspektorat,tim Tipikor polres dan kejari Rohil untuk mengambil langkah tegas " mengaudit dana anggaran kegiatan tersebut turun kelapangan jika terbukti siapa yang coba-coba berani bermain dengan uang negara," kami selaku masyarakat minta agar pelaku di pidanakan sesuai undang-undang yang berlaku di negara ini, pungkasnya.


 biro redaksi Rokan Hilir lakukan konfirmasi atas dasar temuan di lapangan pekerjaan pembangunan 3 RKB sekolah dasar negeri (SDN 025) dalam beberapa hari lakukan konfirmasi kepada pihak-pihak dinas yang terkait mengatakan," memang benar 

adanya , yang ditemukan tim investigasi awak media Sambar id pihak kontraktor menggunakan bahan bahan material , terutama Cerocok Pondasi tiang tidak sesuai,besi ukuran kecil .



"Namun kami sudah melakukan peneguran ,akan diganti cerocok nya yang sesuai ukuran ,kami sudah laporkan masalah ini ke kadis cuman jadi masih diluar kota mas, ungkap Roik .


Jadi dalam temuan ini kami dari Kabiro Media sambar id kabupaten rokan hilir ini,sudah tidak melanggar kode etik jurnalistik dalam penerbitan berita" pembangunan 3 RKB rumah sekolah dasar negeri 025( SDN) adanya permainan Kong kalikong dari pihak kontraktor dengan PPTK juga pengawas lapangan pelaksana pembangunan tersebut.jelas ini sudah bertentangan dengan hukum dalam menggunakan uang negara melalui Dana Dak pusat.



Sekali lagi kami dari redaksi media sambar id atas dasar temuan di lapangan terbukti adanya pihak-pihak dinas dan kontraktor yang terkait untuk mempermainkan Dana anggaran. hal ini sering terjadi di daerah wilayah negeri seribu kubah kabupaten rokan hilir menurut informasi dari masyarakat jadi" dalam hal ini aparat penegak hukum secepatnya ambil langkah tegas untuk memberikan sanksi efek jera terhadap mereka.



Laporan: Tim / Legiman


Sumber:konfirmasi 


      


         

Lebih baru Lebih lama