Babinsa Koramil 1204-11/Tayan Hulu Monitoring Banjir di Desa Binaan




Sambar.id, Tayan Hulu, Kalbar - Sertu Kalvinus Babinsa Koramil 1204-11/Tayan Hulu Kodim 1204/Sanggau memantau dengan cermat tingkat ketinggian banjir di Desa Binaan di Dusun Hino Kecamatan Tayan Hulu  Kabupaten Sanggau Rabu (25/09/2024).


Babinsa Sertu Kalvinus mengonfirmasi bahwa hujan deras sejak pagi sekitar pukul 05.10 WIB menyebabkan Kampung Dusun Hino tergenang banjir dengan air mencapai ± 10 - 40 cm, mengakibatkan sebagian Rumah terkena Banjir beserta Ruas Jalan Utama.



Adapun Desa/kelurahan yeng terkena Banjir diantaranya Desa Pandan Sembuat, Dusun hino dengan Ketinggian air : ± 10 cm - 30 cm ( Bertahan), Jumlah rumah terdampak/terendam : ± 24 K,Dusun Selesung dengan Ketinggian air : ± 50 cm - 100 cm( Bertahan), Jumlah rumah terdampak terendam : ± 9 KK, Dusun Kedakas desa Kedakas dengan Ketinggian air : ± 20 cm - 70cm ( Bertahan), Jumlah rumah terdampak/terendam : ± 15 KK.


Sertu Kalvinus mengingatkan warga yang terdampak banjir untuk tetap waspada dan bergerak ke tempat yang lebih tinggi demi keselamatan mereka.


"Dalam penanganan ini, kami bersinergi dengan bhabinkamtibmas dan instansi terkait, termasuk Dinas Sosial Kabupaten Sanggau Untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir," ungkap Babinsa Sertu Kalvinus.


Langkah-langkah telah diambil untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, dengan koordinasi antara aparat teritorial, pemerintah desa, dan berbagai pihak terkait.(Sp)

Lebih baru Lebih lama