"Awas" Hoax Mulai Muncul, Ketua Umum KONI Kabupaten Rokan Hilir Bantah Adanya Tudingan Terhadap Bupati Afrizal Sintong




SAMBAR. ID. ROHIL || Sempat Menjadi Perhatian Publik Tanda Tanya Sebagian Media, Terkait Adanya Dugaan Ucapan Bupati Rokan Hilir Yang Dinilai Tidak Sepantasnya di Ucapkan Oleh Efi Selaku Bupati.


Sempat adanya pemberitaan tersebut, di jelaskan bahwa Bupati Rokan Hilir minta di sembah, kalau tak ingin terlentang, maka sembah lah aku” hal itu di jelaskan oleh salah satu pemberitaan media yang sempat di ketahui oleh publik, saat bupati rokan hilir menghadiri diarena acara tinju yang diselenggarakan (KONI) kabupaten rokan hilir.



"Ketua umum komite olahraga nasional indonesia (KONI) kabupaten rokan hilir" Samsuri SH.M.si menanggapi. 


ada pemberitaan tersebut,tidak benar adanya ucapan bupati seperti yang diberitakan disalah satu media bang, ungkap Samsuri kepada tim investigasi awak Sambar id melalui Akun Whatsapp pribadinya. Minggu 1/8/2024 pukul 2 siang 


Adapun sanggahan klarifikasi yang disampaikan oleh ketua Umum (koni ) kabupaten rokan hilir ini dirinya pada saat acara bapak bupati Afrizal Sintong SIP, Msi kunjungi pertandingan tinju tersebut" berlangsung, saya sedang berdampingan dengan beliau pada saat itu.



"Jadi dalam hal ini, saya selaku ketua Umum komite olahraga nasional indonesia (KONI) kabupaten rokan hilir ini atas nama atas nama kepanitiaan acara sekali lagi bahwa adanya yang diucapkan bupati atas tudingan"semua itu tidak benar adanya,bang, jelas ketua KONI rohil.



Jangankan untuk berucap seperti itu "hendak berkata demikian, berbicara saja pun tidak terdengar dikarenakan ramai sorak sorakan dari masing masing Suporter yang sedang berlangsung ,saya sendiri disamping bupati tidak terdengar ” Ucap syamsuri.


” Dalam kesempatan ini kami meminta kepada masyarakat rokan hilir agar tidak terprovokasi dengan tudingan berita yang tidak benar adanya itu,"semua itu hanya (Hoax). kenapa saya menjelaskan seperti ini," sekali lagi, dikarenakan pada saat itu bupati duduk bersebelahan dengan saya pada saat acara tersebut berlangsung”



"Apa yang saya sampaikan ini semata bukan keberpihakan dan berbau politik pilkada yang pada saat ini KPUD Kabupaten rokan hilir sedang mempersiapkan langkah awal untuk berjalan para kandidat calon cabup - cawabup Periode 2024-2029 tahun ini semoga jujur dan adil (JURDIL) aman dan terkendali.maru kita ciptakan suasana ini menjadi suana pilkada serentak Damai indah rukun dan harmonis,"hiraukan yang menjadi isu isu Hoak dan Sarah terhadap pasangan calon cabup dan cawabup yang akan berlangsung.mari kita panjatkan do'a bersama semoga para calon diberikan kesehatan selalu " tidak ada halangan apapun sampai terpilih sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten rokan hilir ini , imbuhnya.


Laporan :Tim Jurnalis ((Legiman))


Sumber: komfirmasi

Lebih baru Lebih lama