Antisipasi Dampak Kekeringan Musim Tanam Gadu Kapolsek Binong Kawal Pembagian Air Diwilayah Rancaudik Kecamatan Tambakdahan

SAMBAR.ID, SUBANG, JABAR - Guna mengantisipasi dampak kekeringan jelang musim tanam gadu Kapolsek Binong, Iptu Asep Musa Dinata, S.Ip, M.M, didampingi anggota bersama Kepala Desa Rancaudik Kecamatan Tambakdahan H Wahyudin monitoring jadwal giliran pembagian air diwilayah blok Kalentambo, Selasa (03/09/2024) siang.

Personil Polsek Binong ini selalu kompak dan bersinergis dengan petugas pengairan, pemdes, jajaran UPT Pertanian serta masyarakat.

Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata, S.Ip, M.M, mengatakan, keterlibatan unsur pemerintah dan aparat keamanan ini sangat penting dalam pengawalan  pembagian air, karena di musim kemarau ini, banyak petani yang berebut ingin mendapatkan air guna mengairi sawah mereka," ucap Kapolsek.

Pada hari  ini merupakan jadwal giliran air untuk wilayah Kecamatan Tambakdahan , kita bersama jajaran Pemdes terus monitoring dipintu pembagi, hal tersebut untuk menghindari rebutan pembagian air dilapangan, karena pembahian air tersebut sudah dijadwalkan dan disepakati oleh Dinas terkait," tegas Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek,  menjelaskan, air merupakan kebutuhan poko terutama pada tanama padi atau tanaman yang lainnya, oleh karena itu agar tidak terjadinya rebutan air, Polri siap mengawal pembagian air sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," jelas Kapolsek.

"Saya berharap kepada para petani dan penggarap agar bisa menahan diri dan bersabar, menunggu giliran pembagian air,
hal tersebut untuk menjaga kamtibmas sehingga terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif," harapnya. ( * )
Lebih baru Lebih lama