Suka Datang Dan Tasikmalaya Juara Turnamen Volly Curup Utara




Sambar.id.Bengkulu || Setelah bertarung sengit di babak final Turnamen Bola Voli Camat Curup Curup Utara Cup I, Tim Desa Suka Datang akhir berhasil merebut juara I putra. Sedangkan tim putri Desa Tasikmalaya keluar sebagai juara I. Babak final digelar di lapangan Kantor Camat Curup Utara, pukul 16.15 WIB-18.00 WIB, Sabtu, (24/8).


Dalam final yang dipimpin wasit Hade Putra dari PBVSI, Suka Datang menang dengan skore mutra 3-1. Pertandingan final itu ditandai dengan pemukulan bola perdana yang dilakukan Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, MM.


Sejak menit pertama, kedua tim tampak berusaha mengejar poin. Hingga aksi kejar-kejaran poin berlangsung seru. Namun, dibabak pertama dan kedua, Tim Perbo yang dipimpin Tonang selaku kapten harus mengakui keungulan Suka Datang yang dimotori Frendi selaku kapten dengan skore 2-0. Babak ketiga Perbo mampu mengimbangi. Kedudukan berubah 2-1. Namun, dibabak terakhir kedua tim berupaya menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan, poin sempat imbang 24-24. Lalu, dilakukan penambahan waktu hingga akhirnya, Tim Perbo dipaksa menyerah dengan skore 3-1.


Juara III dan IV direbut Tim Desa Kota Pagu dan Kelurahan Tunas Harapan. Perebutan juara III ini dilaksanakan, Jum’at, (23/8).


Sedangkan dibagian putri, Tim Desa Tasikmalaya tampak menang mudah atas tim Desa Lubuk Kembang dengan skore 3-0. Juara III dan IV diraih tim Desa Suka Datang dan Tim Desa Batu Panco.


Turnamen ditutup bupati. Prosesi penutupan dihadiri Kadis Pertanian, Ir. Amrul Eby, MSi. Sebelumnya, bupati bersama klub jantung sehat (KJS) Curup Utara bersama pengurus dan anggota Yayasan Jantung Indonesia (YJI) melakukan senam bersama. Yakni, Senam Jantung seri 2, Senam Rejang Lebong Bercahaya dan aerobic.


‘’Turnamen bola voli Camat Curup Utara Cup I ini merupakan salah satu upaya kita untuk memacu prestasi klub bola voli yang ada di desa dan kelurahan. Diharapkan turnamen ini dapat menjadi barometer prestasi klub bola voli di wilayah ini. Disamping itu, turnamen ini juga dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79,’’ kata bupati.


Sementara Camat Curup Utara, Popo Hartopo melaporkan turnamen ini dilaksanakan, 19 – 24 Agustus 2024. Diikuti 14 tim putra dan 12 tim putri.


‘’Turnamen bola voli ini diikuti tim putra-putri dari 12 desa dan 2 kelurahan di wilayah Curup Utara. Turnamen ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79. Sekaligus menjadi ajang pengukiran prestasi bola voli antar desa dan kelurahan,’’ ungkap Camat Curup Utara, Popo Hartopo.


Usai pertandingan langsung dibagikan hadiah kepada juara. Juara I putra-putri mendapat piala, piagam dan uang pembinaan Rp 700.000, juara II piala, piagam dan uang pembinaan Rp500.000. Juara III, mendapat piala, piagam dan uang tunai Rp. 300.000. Juara IV mendapat piala, piagam dan uang Rp.200.000.

 ( SJ )

Lebih baru Lebih lama