Sat Samapta Polres Polman Intensifkan Patroli Menjelang Pemilukada 2024

POLMAN - Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Polman terus mengintensifkan kegiatan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 di Wilayah Hukum Polres Polman. Senin (26/08/24)


Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko melalui Kasat Samapta Polres Polman Iptu Taufik Murawanto mengatakan Patroli yang dilakukan oleh personel Sat Samapta ini melibatkan berbagai daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Sat Samapta Polres Polman mengunjungi daerah-daerah yang dikenal ramai dengan aktivitas masyarakat, seperti pusat perbelanjaan, dan kawasan publik lainnya.


Kegiatan ini bertujuan untuk memantau potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat-tempat tersebut.


“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari mereka tanpa adanya rasa takut atau khawatir. Keberadaan kami di sini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ungkap Kasat Samapta 


Selain melakukan patroli di daerah-daerah yang ramai, Sat Samapta Polres Polman juga menaruh perhatian khusus pada daerah yang diidentifikasi sebagai rawan terjadinya gangguan keamanan. Melalui kegiatan ini, diharapkan potensi konflik atau gangguan kamtibmas dapat diantisipasi dan dicegah sejak dini.


Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Pemilukada 2024, Sat Samapta Polres Polman juga sasar Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) untuk  berkoordinasi dan berdiskusi tentang langkah-langkah yang dapat diambil guna mengamankan proses demokrasi.


“Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pemilukada yang adil, jujur, dan aman untuk menciptakan iklim yang kondusif dan mendukung proses demokrasi yang berkualitas,” tambah Taufik 


Tim Sat Samapta Polres akan terus melaksanakan patroli rutin dan berbagai kegiatan lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pemilukada. 


Warga diminta untuk berpartisipasi aktif dengan melaporkan segala bentuk kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib agar dapat ditanggapi dengan cepat dan tepat. Pungkasnya 



Humas Polres Polman

Lebih baru Lebih lama