Sah, Rusdy Mastura - Sulaeman Agusto Resmi Daftarkan Diri Sebagai Cagub-Cawagub di KPU Sulteng

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura dan Sulaeman Agusto S.I.P, M.M secara resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng/F-Sofyan Selebes.


SAMBAR.ID, Palu, Sulteng - Akhirnya, Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura dan Sulaeman Agusto S.I.P, M.M secara resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dibilangan Jalan S. Parman, Kota Palu, Selasa (27/8/2024). 


Kehadiran pasangan ini didampingi para perwakilan partai koalisi, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Buruh, Partai Ummat.


Prosesi pendaftaran berlangsung meriah dengan kehadiran para pendukung dan simpatisan yang memenuhi halaman Kantor KPU. 


Mereka menyambut kedatangan Rusdy Mastura dan Sulaeman Agusto dengan penuh antusiasme, membentangkan spanduk serta mengibarkan bendera partai pengusung.


Melalui sambutannya mewakili partai koalisi, H. Muharram Nurdin dari PDIP menegaskan bahwa Rusdy Mastura adalah figur yang paling tepat untuk memimpin Sulteng. "Dari segi kualitas dan integritas, Rusdy Mastura tidak perlu diragukan lagi," ujar Muharram. 


Dia juga menegaskan bahwa Sulaeman Agusto adalah satu-satunya putra daerah Sulawesi Tengah yang meniti karir hingga mencapai pangkat Pangdam. "Kami berikan kesempatan kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk memilih dengan riang gembira," tambahnya.


Lebih jauh, Muharram mengharapkan KPU dan Bawaslu untuk bersikap adil dan baik kepada semua kontestan Pilkada. "Kami berharap kepada KPU dan Bawaslu untuk memperlakukan para kontestan dengan adil dan baik," pungkasnya.


Sementara itu, Rusdy Mastura dalam sambutannya menegaskan komitmennya untuk mengembalikan nilai-nilai demokrasi di Sulteng. 


"Saya hadir untuk mengembalikan demokrasi," ucapnya penuh semangat. Ia juga mengingatkan agar semua pihak bersaing secara fair tanpa adanya permainan curang. "Ingat, saya lawan! Asal bermain fair, jangan ada permainan-permainan," tegasnya.


Sementara Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Risvirenol, dalam sambutannya, mengimbau semua pihak untuk menjaga kedewasaan, kesabaran, dan sopan santun selama seluruh proses tahapan Pilkada serentak 2024. 


"Selanjutnya kami berharap kepada kita semua untuk menjaga kedewasaan, kesabaran, sopan santun, saling menghargai perbedaan pilihan dalam seluruh proses tahapan pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024," ungkapnya.


Dengan resminya pendaftaran Rusdy Mastura dan Sulaeman Agusto, dinamika Politik pada Pilkada Sulteng semakin memanas. Masyarakat pun menantikan langkah-langkah selanjutnya dalam kontestasi politik ini. (**)


Source : Infoselebes.com

Lebih baru Lebih lama