Sah Daftarkan Diri di KPU Donggala, Paslon Cabup "SARARA" Deklarasikan 7 Program Perubahan

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Donggala, Rahmad dan Abd Rasyid (SARARA) Sah Daftarkan Diri di KPU Donggala/F-Abubakar Sambar Id 

SAMBAR.ID, Donggala, Sulteng - Adalah Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Donggala, Rahmad dan Abd Rasyid, yang dikenal dengan tagline "SARARA", hari ini secara resmi akan mendaftarkan diri ke KPU Donggala.


Paslon Bupati Donggala SARARA Rahmat dan Abdul Rasyid langsung diterima jajaran anggota KPU Kabupaten Donggala tepat Pukul 14.00 Wita. 


Terlihat kawalan arak arakan keluar dari Posko SARARA menuju KPU Donggala kedua paslon mengendarai sepeda motor serta dikawal komunitas sepeda Ontel.


Calon Wakil Bupati, Abd Rasyid, yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Donggala, mengungkapkan di sekretariat bahwa pendaftaran tersebut dilakukan secara santai dan sederhana, tanpa ada Seremoni apapun.


Olehnya Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Donggala, Rahmad dan Abdul Rasyid (SARARA) dengan mengharap Ridho Allah SWT dan ridho masyarakat Donggala mendeklarasikan diri berkomitmen untuk menawarkan program perubahan untuk Donggala.


"Kami mendeklarasikan 7 program Perubahan, diantaranya : Satu, Donggala Tuntas Belajar sampai kuliah. Kami memastikan setiap putra-putri donggala tidak putus sekolah dan mendapatkan jaminan beasiswa pendidikan sampai menjadi sarjana," beber Rasyid.




Dua, Donggala tuntas pembangunan berbasis 3 dimensi kawasan. Kawasan Banawa menjadi wajah kota pariwisata dan sejarah dunia berbasis kelautan dan perdagangan.


Kemudian kawasan Pantai Barat terbangun kawasan industri pertanian, perkebunan dan kelautan. Kebun kopi dan rio pakava menjadi Kawasan Agro Wisata. 


Ketiga, Donggala bebas dari kelaparan dan Kekurangan Pangan. Setiap desa dan keluarga mesti mendapatkan makanan yang cukup dan bergizi. 


Empat, ASN, Guru, Perawat, Tenaga honor dan seluruh jajaran birokrasi berbasis keahlian dan bebas dari tekanan serta intimidasi. 


Lima, Pelayanan kesehatan gratis bagi yang tidak mampu, Donggala bebas stunting dan setiap orang tua tunggal Gsm) mendapatkan jaminan pangan seumur hidup. 


Enam, Tuntas infrastruktur jalan bagi tiga wilayah prioritas dalam Rio Pakava, Pinembani, Balaesang Tanjung. 


Tujuh, ADD Plua bagi desa yakni tunjangan rutin bagi imam masjid, kegiatan kepemudaan olahraga dan kegiatan kreatif bagi kaum muda. 


"Demi Allah itulah komitmen kami, mewujudkan perubahan bagi donggala masa depan yang cerdas, maju dan Sejahtera," pungkasnya. (Abu Bakar/Red).


Lebih baru Lebih lama