Program Kapolda Poliran: Polisi Peduli Pengangguran, Aipda Tri Iskandar Berikan Motivasi Warga Desa Bitung Jaya


SAMBAR.ID, Tangerang - Aipda Tri Iskandar, Bhabinkamtibmas Desa Bitung Jaya, melaksanakan Program Kapolda Poliran atau Polisi Peduli Pengangguran di Kampung Pulo RT 12/05 Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.Kamis (29/08/2024).


 Program ini ditujukan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada warga desa yang masih menganggur.


Dalam kesempatan tersebut, Aipda Tri Iskandar menyampaikan beberapa poin penting kepada warga. Pertama, ia memberikan motivasi kepada warga untuk melakukan kegiatan positif yang berguna bagi keluarga dan lingkungan sekitar.


 Kedua, ia mendorong para penganggur untuk memanfaatkan program pelatihan kerja yang disediakan oleh pemerintah atau lembaga lain. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mereka dan memperbesar peluang mendapatkan pekerjaan.


Selain itu, Aipda Tri Iskandar juga mengimbau masyarakat agar tetap berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar meskipun sedang tidak memiliki pekerjaan. Dengan bekerja sama, warga diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif yang dilakukan oleh Aipda Tri Iskandar, Bhabinkamtibmas Desa Bitung Jaya, dalam melaksanakan Program Kapolda Poliran atau Polisi Peduli Pengangguran 


Dalam pernyataannya, AKP Johan Armando Utan menegaskan bahwa upaya ini sejalan dengan komitmen Polsek Cikupa dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


 "Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat melalui program seperti ini sangat penting. Selain memberikan motivasi kepada warga yang masih menganggur, program ini juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan," ujar AKP Johan.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : 

Lebih baru Lebih lama