Polres Rohil Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor di Balai Jaya


Rokan Hilir (ROHIL), sambar.id – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Rokan Hilir berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang berulang kali melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Pelaku, yang diidentifikasi sebagai JN Simamora alias Mora (36), ditangkap pada Jumat, 23 Agustus 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.

Pelaku diketahui telah mencuri sepeda motor milik korban Lamsor Ompusunggu (45) yang diparkir di Halaman Parkir Gedung Serba Guna, Jalan Lintas Riau-Sumut KM 30, Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, pada Sabtu, 27 April 2024. Kejadian tersebut terjadi saat korban menghadiri acara sekolah anaknya. Setelah selesai acara, korban menemukan sepeda motornya, Honda Beat berwarna putih biru dengan nomor polisi BM 3240 WZ, hilang.

Kapolres Rohil, AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH, melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil, Ipda Edi Purnomo SH, membenarkan penangkapan pelaku curanmor tersebut. "Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Rohil karena mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta dan khawatir sepeda motornya digunakan untuk tindak pidana lainnya," terang Ipda Edi Purnomo.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Rohil, AKP I Putu Adi Juniwinata S.Tr.K., S.I.K., M.Si., memerintahkan Tim Resmob Polres Rohil untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan informasi yang dapat dipercaya, pelaku ditemukan berada di daerah Kencana Balam KM 37. Tim segera bergerak ke lokasi dan berhasil menangkap pelaku di sebuah pondok.

Dalam interogasi, JN Simamora mengakui telah mencuri sepeda motor di Halaman Parkir Gedung Serba Guna serta melakukan pencurian sepeda motor lain di daerah Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir. Pelaku kini telah diamankan di Mako Polres Rohil bersama barang bukti untuk diproses lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi, satu BPKB sepeda motor Honda Beat, serta sepeda motor lain yang juga diduga hasil curian. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. (Legiman)  

Lebih baru Lebih lama