.Pj. Bupati Majalengka Lantik 70 pengurus Karang Taruna masa bakti 2024-2029


 Sambar. Id-Pj. Bupati Majalengka Lantik 70 pengurus Karang Taruna masa bakti 2024-2029


Majalengka, sambar.idSebanyak 70 pengurus Karang Taruna Kabupaten Majalengka masa bakti 2024-2029, berdasarkan SK Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Nomor : 08.04 / KEP/ 1/ KT - Jabar/ E/VII/2024 dikukuhkan oleh Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi, Rabu (28/08/2024) di Hotel Fitra Majalengka. 



Pelantikan dihadiri Forkopimda, Karang Taruna Jawa Barat, para Kepala OPD, Camat, Ormas dan Undangan.


Pj Bupati Dedi Supandi mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Majalengka yang baru dilantik. 


Menurut Dedi peran pemuda khususnya karang taruna dalam ikut serta mendukung pembangunan di Kabupaten Majalengka sangat diharapakan sekali. Sinergitas dengan pemerintah daerah sangat penting karena karang taruna mengakar sampai ke desa yang menjadi salah satu potensi dan sumber penanganan kesejahteraan sosial.


Dengan banyaknya pengurus yang berpengalaman dapat membawa karang taruna ke arah yang lebih baik, maju dan bermanfaat. Semangat, karang taruna harus bisa mengambil peran yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Majalengka.


“Karang Taruna memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional lainnya. Oleh karena tugas tersebut erat kaitannya dengan Pemda, khususnya Dinas Sosial, maka saya harap program Karang Taruna Majalengka yang akan dijalankan nanti bisa selaras dengan program Pemkab Majalengka,” ucap Dedi.


Sementara Ketua karang Taruna Kabupaten Majalengka Adi Rodiansyah yang baru dilantik mengatakan peran karang taruna dalam kesetiakawanan sosial harus terus di gelorakan oleh semua kalangan.



Peran karang taruna yang hadir di seluruh pelosok desa diharapkan bisa membangkitkan jiwa para pengurus karang taruna untuk terus bersatu padu dalam penangulangan masalah sosial di desa.


" Program karang taruna ke depan akan menghilangkan pinjol dan bank emo dengan bersinergis pihak terkait melalui program peberdayaan sosial yang ada di pelosok desa," ujar Adi.


Karang taruna akan bersinergis dan berkolaborasi dengan pemda dan akan menjadi motor penggerak perubahan yang positif di masyarakat, menjadi pilar pembangunan yang berkelanjutan, dan menjadi contoh baik bagi generasi muda lainnya. 


" Mari kita tingkatkan rasa solidaritas, kebersamaan, semangat gotong royong, bahu membahu demi mencapai tujuan yang telah kita tetapkan,” ungkapnya.



Adapun susunan pengurus Karang Taruna Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2024-2029, yakni Ketua Adi Rodiansyah, S.Pd, Sekertaris Cahya, S.Pd dan Bendahara Dion Diahda Yudha.

(Bens)

Lebih baru Lebih lama