Personel Polres Oku Selatan Melakukan Pengamanan Pawai Karnaval Menyambut HUT RI ke-79


SAMBAR.ID
, Muaradua, Oku Selatan - 
Polres Oku Selatan menurunkan puluhan personil untuk melakukan pengamanan jalannya Pawai karnaval dalam rangka rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) ke-79. Sabtu (24/08/2024).


Pergelaran Pawai Karnaval dan Pawai budaya nusantara yang di ikuti oleh ribuan pelajar, pemuda dan masyarakat rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan ribuan warga masyarakat yang ikut serta menyaksikan acara tersebut.


Guna mengamankan jalannya acara karnaval budaya tersebut personil Polres Oku Selatan baik dari Satuan Lalu Lintas, Samapta maupun Polsek muaradua ditempatkan di lokasi rawan kemacetan atau pun tindak kejahatan pada jalur yang dilalui Karnaval.


Kapolres Oku Selatan AKBP  M. Khalid Zulkarnaen, S.I.K., M.H. melalui Kasihumas Polres Oku Selatan mengatakan ” sebanyak 88 orang personel Polres Oku Selatan baik dari Satuan lalulintas, Samapta dan Polsek muaradua diturunkan guna mengamankan jalannya acara karnaval dengan dibantu oleh Personil TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.



“Pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan masyarakat , dan ribuan penonton yang ingin menyaksikan Karnaval, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik lewat peserta,” tuturnya.


Ia menyebutkan, untuk rute pawai dimulai start dari depan rumah dinas wakil bupati,lajut berjalan menuju tempat Panggung kehormatan, dan berakhir Finish di depan gedung kesenian muaradua Oku Selatan 


“Mengingat ada ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini di tambah lagi ribuan pengunjung yang menyaksikan pawai karnaval tersebut, pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung”. pungkasnya


Reporter Aryanto

Lebih baru Lebih lama