Oknum Sekre Dispora Kabupaten Rokan Hilir " Terkesan Tidak Beri Cermin Yang Baik Terhadap Salah Satu Awak Media Online Tahun 2024



ROHIL, SAMBAR.ID -Pada Hari Rabu tanggal 21 Agustus 2024 pukul 10 pagi" Tim Salah Satu Media Mendapat Perlakuan dipermainkan dan diLecehan dari Salah Seorang Yang disuruh Oleh Oknum Aparatur Negara Sipil ( ASN ) Jabatan Sekre Auzhar Yang Bertugas di Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Rokan Hilir.


"Dedi dengan cara men chating melalui Akun Watshapp pribadinya mulanya mengunakan profil seorang wanita "ada bukti screnshot nya menyuruh tim awak media untuk datang ke kantor , " tim awak media menjawab siap buk setengah jam kami sampai, ok pak kami tunggu.

(red)


Setelah sampai salah seorang yang diperintah dari pegawai dinas pariwisata dan Olahraga " langsung berikan sebuah amplop putih polos mengatakan ini kami berikan atas permohonan bapak untuk kegiatan hiburan masyarakat dalam rangka HUT RI ke 79 Tahun 2024 yang kemarin diajukan.

(red)


Setelah diterima ' tim saat hendak memberikan ucapan terima kasih melalui chting Watshapp melihat di ponsel tim tampak pelaku merubah profil dengan Poto laki  laki dengan hitungan detik "lalu hilang poto profil tersebut dan langsung memblokir no tim awak media tersebut.

(red)


"Merasa dilecehkan tim  sampai berita ini diterbitkan tim tidak tau apa isi amplop putih tersebut"akan dikembalikan ke dinas Pariwisata dan Olahraga. apa yang sudah  dilakukan saudara Dedi " yang diperintah dari Saudara Auzhar selaku sekre.lalu tim awak media tersebut " mencoba melakukan konfirmasi melalui Akun Watshapp pribadinya kepala dinas pariwisata tersebut melalui chatting tidak di jawab dihubungi berkali kali juga tidak mau mengangkat.


Saat salah seorang oknum wartawan saudara Dedi menjumpai saudara Azhar selaku Sekre " lalu menghubungi tim awak media melalui Akun Watshapp pribadinya dan disambungkan kepada saudara Auzhar mengatakan" memang betul saya yang menyuruh pak , saya mintak maaf lah pak berhubung saya lagi sakit pak tolong " berita nya jangan diterbitkan pak masalah ini nanti nuggu kepala dinas pulang saya sampaikan pak . ungkap Auzhar melalui percakapan di HP Dedi 


Diduga kepala dinas pariwisata dan Olahraga pun tidak  mencerminkan etika yang baik "kepada tim awak media bermaksud untuk mengkonfirmasi persoalan yang terjadi pada tim awak media atas perilaku bawahnya nya yang sudah mempermainkan / lecehkan awak media sampai berita ini diterbitkan.


Dinas pariwisata dan Olahraga bukannya " dalam setiap masyarakat hendak membuat tempat hiburan kan selalu memberikan ijin tempat hiburan tersebut dalam izin operasional nya ." tapi kenapa disaat masyarakat hendak membuat hiburan rakyat, merayakan hari kemerdekaan republik indonesia dalam rangka  HUT RI ke 79 Tahun 2024 kepala dinas pariwisata melalui Sekre "tidak  memberikan  dukungan bermoral akhlak yang baik kepada masyarakat Indonesia  terkhusus," masyarakat negeri seribu kubah kabupaten rokan hilir ini." kepada tim awak salah satu media online.ungkap sumber .


"Dalam hal ini di mintak kepada bapak bupati Afrizal Sintong SIP, Msi dan Wakil Bupati H. Sulaiman SH agar dapat memberikan teguran atau sanksi kedinasan kepada" kepala dinas pariwisata melalui Sekre Auzhar dengan menyuruh anggota nya yang sudah mempermainkan salah seorang oknum wartawan yang sedang menjalankan tugasnya demi untuk "membantu kegiatan masyarakat yang hendak merayakan hari kemerdekaan republik indonesia dalam rangka HUT RI ke 79 Tahun 2024 .

agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali kepada tim awak media lainnya," tidak memandang sebelah mata.

(red)


Jika persolan ini dari pihak dinas pariwisata tidak melakukan klarifikasi terhadap tim awak media tersebut "persoalan ini akan dibawak ke dewan pers karena ini dianggap"sudah  mempermainkan profesi jurnalistik ( Wartawan ), disaat sedang menjalankan tugasnya demi kepentingan masyarakat saat hendak merayakan hari HUT RI Ke 79 Tahun 2024 , imbuhnya.



Lebih baru Lebih lama