Menutup Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-79 Dan Milangkala Desa Kertajaya ke-41 Pemdes Kertajaya Gelar Wayang Golek Giri Harja 3 Bandung



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Menutup rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 dan Milangkala ke 41 Pemerintah Desa (Pemdes) Kertajaya Kecamatan Tambakdahan  menyuguhkan Pagelaran seni budaya  Wayang Golek Giriharja 3 Putra Bandung dengan Ki Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya, yang bertempat di halaman Desa Kertajaya, Sabtu (24/08/2024) malam.


Kepala Desa Kertajaya Suhana Toyib dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukurnya atas kelancaran semua kegiatan yang telah dilaksanakan sampai puncaknya pada malam hari ini dengan  pagelaran seni budaya  wayang golek Giri Harja 3 Putra Bandung ki Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya.

"Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara, dari awal hingga puncaknya malam ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Suhana Toyib.

Suhana Toyib juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak baik dari Perangkat Desa, BPD, lPM, Karang Taruna serta warga masyarakat Kertajaya serta donatur sehingga bisa  terlaksananya kegiatan ini.

"Saya  mengucapkan terima kasih atas dukungan baik  dalam bentuk material maupun non-material sehingga bisa  terlaksananya acara ini,” tuturnya.

Sementara itu Camat Tambakdahan Iwan Nirwana," S.Sos, M.Si mengucapkan selamat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan selamat Milangkala Desa Kertajaya  yang ke-41 serta tasyakuran sedekah bumi atau bersih desa.

Selain itu Camat juga  menyampaikan  bahwa kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial semata, tetapi juga mengandung pesan penting dalam melestarikan sejarah serta budaya dan kecintaan terhadap daerah.

Diharapkan dengan adanya pegelaran seni budanya ini, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan dan Milangkala Desa Kertajaya juga untuk menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kertajaya  sehingga seni  budaya  tetap lestari, berkembang dan maju," jelasnya.

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan bagi aparat Desa, Kecamatan, Polsek dan Koramil, secara bersama-sama bersatu dengan masyarakat untuk menyamakan persepsi dalam membangun Kecamatan Tambakdahan khusunya Desa Kertajaya, lebih baik di masa depan," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama