KPU Kedatangan Paslon Adi Wibowo - Nawawi Bersama 9 Parpol Pengusung

SAMBAR.ID// KOTA PASURUAN 
- Pasangan Adi Wibowo dan Nawawi resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota periode 2024-2029 bersama sembilan Parpol (Partai Politik) Parlemen dan non Parlemen ke KPUD Kota Pasuruan, Jl Panglima Sudirman No 119 A, Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Rabu Siang (28/8/24)

Adi Wibowo selaku Wakil Wali Kota Pasuruan menyatakan. "Alhamdulillah, hari ini pendaftaran lancar. Tadi kami diantarkan seluruh partai pengusung kami, ada 9 parpol yang duduk di parlemen dan beberapa parpol non parlemen mengantarkan kami. Alhamdulillah sampai KPU berjalan dengan lancar, aman, selamat," kata Adi usai daftar Pilwali Pasuruan 2024.

Nanang Abidin bersama jajaran Komisioner menyambut baik kedatangan Bacawali (Bakal Calon Wali) dan Bacawawali (Bakal Calon Wakil Wali) Kota Pasuruan sembari penerimaan berkas persyaratan yang diserahkan oleh Paslon (Pasangan Calon) yang bakal diproses pada tahap selanjutnya.


"Pada hari kedua, pendaftaran pasangan yang mendaftar diusulkan dan didukung seluruh partai. Artinya, tidak ada lagi yang mendaftar Pilwali Pasuruan atau Adi Wibowo - Nawawi dipastikan bakal melawan kotak kosong," jelasnya.

"Besok hari ketiga pendaftaran, bisa dibilang tidak ada lagi yang akan mendaftar. Sesuai tahapan, besok hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran KPU kota Pasuruan tetap stand by hingga pukul 23.59 WIB," tambahnya.

Perihal kelengkapan berkas Paslon Nanang menjelaskan, ketika KPU memberikan tanda terima itu merujuk dari hasil pengecekan dokumen persyaratan. "Untuk dokumen syarat pencalonan itu lengkap dan benar. Dari situ kita berikan tanda terima," ujarnya.

Selanjutnya, dikonfirmasikan kepada paslon Adi - Nawawi yang mendaftar tadi untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan di RSPAL Dr Ramelan Surabaya, besok jam 07:00 WIB, Kamis tanggal 29 Agustus 2024. Setelah pendaftaran hari ini, KPU kota Pasuruan bersiap memasuki tahapan penelitian administrasi atau syarat Bapaslon. (Ilmia)

Lebih baru Lebih lama