KPU GARUT BUKA PENDAFTARAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SELAMA TIGA HARI

Konferensi Pers Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut 


Garut, Sambar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut sudah membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024, di kantor KPU Jl. Suherman KM. 147, Jati, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kini pendaftaran sudah menginjak hari kedua yang sudah di jadwalkan KPU selama 3 hari berturut-turut yakni Selasa (27/08/2024), Rabu (28/08/2024), dan kamis (29/08/2024).


Menurut Ketua KPU Kabupaten Garut, Dian Hasanudin pada jumpa pers di gedung KPU, Rabu (28/08/2024) hari kedua ini KPU sudah menerima dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar. Pada hari pertama, pasangan dr. Helmi Budiman dan H. Yudi Nugraha Lasminingrat yang didukung oleh 4 partai Partai yaitu Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Persatuan Indonesia (Perindo). Dan yang mendaftar pada hari kedua yaitu pasangan Dr.Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. IPU. dan drg. Hj. L.Putri Karlina, MBA. Yang didukung oleh 11 partai, diantaranya Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Nasdem, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hanura, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Buruh.


Lanjut Dian, Proses pendaftaran dibuka pada jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB dan besok hari ketiga dibuka jam 08.00 sampai jam 20.59 WIB. Walaupun di sinyalir tidak akan ada yang mendaftar lagi dikarenakan sampai hari ini belum ada konfirmasi akan mendaftar, tapi kami akan tetap konsisten menunggu pendaftaran baru sampai hari ke tiga dan di hari itu pula proyeksi akan ditutup. Perlu diketahui proses pendaftaran itu adalah meneliti kelengkapan dokumen yang diterima dan di upload dalam Silon.


“Nanti kita akan memverifikasi dokumen-dokumen terkait kebenarannya. Dan akan dilakukan penelitian sebelum di plenokan. Dan kami akan menetapkan dan mengumumkan pasangan calon pada tanggal 22 September 2024, juga akan dilaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon pada 23 September 2024 mendatang.” katanya


Jurnalis : Agus Suhana (Biro Garut)

Lebih baru Lebih lama