Kapolsek Binong Berikan Pemahaman Dampak Buruk Penyalahgunaan Narkoba Bagi Kesehatan Kepada Pelajar SMAN 1 Binong


Kapolsek Binong berikan pendidikan terkait bahaya narkoba



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Kapolsek Binong, Polres Subang, Polda Jabar, Iptu Asep Musa Dinata, S.Ip, M.M,
memberi imbauan kepada para pelajar saat kegiatan Police Go To School di SMAN 1 Binong Jalan Raya Binong Subang.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya menjaga hubungan baik sesama teman dan menghindari perundungan. Selain itu, siswa juga diberikan pemahaman mengenai dampak buruk penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan dan masa depan. Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa dapat tumbuh menjadi generasi muda yang berkarakter dan terhindar dari pengaruh negatif.

Dihadapan 150 siswa siswi Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata, S.Ip, M.M, memberikan materi  pendidikan tentang penyalah gunakan narkoba dan dampak yang ditimbulkan ketika mengkonsumsi narkoba, serta pencegahan bullying.

Kapolsek mengajak kepada siswa-siswi agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tetapi belajarlah dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mencapai cita-cita yang diinginkan dan tidak melakukan bullying di sekolah kepada sesama siswa-siswi karena dapat merugikan orang lain serta diri sendiri.


"Saya harap adik-adik di sini harus memegang teguh janji siswa yang s
alah satunya dengan cara menghindari narkoba dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif,” ucap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada para siswa-siswi untuk berhati-hati dalam bermedia sosial maupun aplikasi online lainnya. 

"Karena media sosial akan bermanfaat apabila digunakan untuk hal yang positif, dan akan menimbulkan keburukan apabila digunakan untul hal yang negatif,” katanya. 

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga memberikan kesadaran kepada siswa-siswi akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa. Pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta keselamatan dijalan dan syarat layaknya berkendara dan ketika memakai kendaraan jangan menggunakan kenalpot brong, pakailah kenalpot standar, pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama