Kapolres Mamasa Imbau Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai Serentak 2024 di Kabupaten Mamasa

MAMASA - Dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kapolres Mamasa, AKBP Muhammad Amiruddin, mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai. Rabu 28 Agustus 2024


Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan lima pesan penting kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada:


1. Ciptakan Suasana Pemilu Aman dan Damai

   Kapolres menegaskan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada. "Mari kita ciptakan suasana yang kondusif, aman, dan damai agar proses demokrasi ini dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan," ujar Kapolres Muhammad Amiruddin.


2. Stop Penyebaran Hoax dan Ujaran Kebencian

   Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi palsu atau hoax, serta menghindari ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan. "Sebarkanlah informasi yang benar dan jangan sampai terhasut oleh berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.


3. Stop Money Politik

   Dalam upaya menjaga integritas proses demokrasi, Kapolres meminta masyarakat untuk menolak segala bentuk money politik. "Praktik money politik hanya akan merusak nilai-nilai demokrasi. Kita semua harus berkomitmen untuk menolaknya," katanya.


4. Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas TNI-POLRI dan Pemerintahan

   Kapolres juga menekankan pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. "Kami akan terus berkoordinasi dan bersinergi untuk memastikan keamanan di Kabupaten Mamasa," jelas AKBP Muhammad Amiruddin


5. Jaga Netralitas dalam Pilkada 2024

   Kapolres mengingatkan seluruh aparat pemerintah, termasuk TNI dan Polri, untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada. "Netralitas kita adalah kunci untuk memastikan Pilkada berjalan dengan jujur dan adil," imbuhnya.


Kapolres Mamasa berharap, dengan adanya imbauan ini, seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan Pilkada yang damai dan berkualitas, serta mampu menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi daerah mereka. "Mari kita wujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai, dan berkualitas," pungkasnya.


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama