TNI-Polri Teguhkan Sinergitas untuk Sukseskan Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024



Sambar.id Kajen - Pekalongan,Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024, Koramil Kajen dan Polsek Kajen menggelar kegiatan Sinergitas dan Soliditas pada Rabu, 28 Agustus 2024. Acara yang berlangsung di Markas Koramil Kajen ini dihadiri oleh jajaran anggota TNI dan Polri dari wilayah tersebut, dengan tujuan memperkuat kerjasama dan kesolidan dalam mengawal proses demokrasi.


Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB. Dalam arahannya, Komandan Koramil (Danramil) Kajen, Kapten Inf. Parman, menekankan pentingnya menjaga sinergitas yang telah terjalin antara TNI dan Polri. "Memasuki masa politik yang penuh tantangan ini, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Pekalongan. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan jaga netralitas kita sebagai aparat pengamanan," tegas Kapten Parman.


Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Kajen, AKP Turkhan SH, yang menekankan bahwa netralitas dan profesionalisme adalah kunci dalam menjaga kepercayaan publik. "Keamanan dan kelancaran Pilkada bukan hanya tanggung jawab kita, tetapi juga amanah yang harus dijalankan dengan sepenuh hati," ujar AKP Turkhan.


Setelah sesi pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan banner yang bertuliskan "Sinergitas TNI-Polri Sukseskan Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024" sebagai simbol komitmen bersama. Acara kemudian diakhiri dengan makan bersama, sebagai bentuk kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan Polri di wilayah Kajen.


Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam memastikan Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024 berlangsung aman, damai, dan demokratis, sekaligus memperkuat hubungan baik antara dua institusi yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.(Aziz) 

Lebih baru Lebih lama