Jaga Lingkungan Agar Tetap Bersih Dan Nyaman Pemdes Cigugur Kaler Terus Berikan Himbauan Melalui Pemasangan Spanduk Ditempat Umum


Pemdes Cigugur Kaler pasang spanduk himbauan jangan buang sampah sembarangan.


Sambar.id, SUBANG, JABAR - Kepala Desa Cigugur Kaler, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, 
menyampaikan himbauan bahwa menjaga lingkungan agar tetap bersih adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya Pemerintah Desa ataupun hanya pegiat lingkungan saja, akan tetapi ini merupakan tanggung jawab kita semua.


"Bukalah hati bukalah mata dan pikiran kita untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dengan begitu berarti kita peduli,  himbauan ini selalu  saya sampaikan kepada warga masyarakat khusunya warga Cigugur Kaler," ucap Kepala Desa Cigugur Kaler, H Eryanto Nursahid, Senin (26/08/2024).

H. E Nursahid menegaskan, jika terus terjadi menumpukan sampah ini tentu nantinya akan terjadi penyumbatan sehingga akan menimbulkan bencana. Dirinya  sangat menekankan kepada masyarakat agar saling membantu dan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa.

Sampah memang masih menjadi permasalahan secara umum. Sebab kesadaran membuang sampah pada tempatnya masih rendah dikalangan masyarakat. Di sepanjang jalan dan dipinggir alira sungai masih terlihat tumpukan sampah yang sengaja dibuang.

"Mereka yang membuang sampah tersebut tidak semuanya warga lokal, masyarakat umum juga ada.
Kita terus berusaha menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, seperti sungai dan pinggir jalan," tegasnya.

Lebih lanjut H. E Nursahid, menyampaikan, Pemdes Cigugur Kaler tidak akan bosan untuk terus melaksanakan  imbauan melalui pemasangan baner melalui tulisan untuk masyarakat umum. Pasalnya kesadaran masyarakat dinilai masih kurang terhadap sampah. Masih banyak warga yang membuang sampah sembarangan di titik jalan dan pinggir aliran sungai sehingga  tidak memikirkan kebersihan lingkungan dan dampak  akibatnya," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama