Dukuh Kauman Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Karnaval dan Beragam Acara Di Kesesi



Kesesi, Pekalongan - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, warga Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, menggelar Lomba Karnaval Kaulan Merdeka ke-12, pada Sabtu (31/8/2024). Acara ini diadakan oleh Warga Dukuh Kauman dan melibatkan delapan RT setempat.


Ketua Panitia, Rif'q Ardiansyah, mengungkapkan bahwa lomba joged karnaval menjadi puncak acara di siang hari, yang diikuti dengan berbagai kegiatan menarik pada malam harinya.


 "Malam ini akan ada jajanan gratis untuk seluruh warga, santunan kepada anak yatim, serta acara dzikiran sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Indonesia," ujar Rif'q.


Dalam sesi wawancara, Ayul Isbani, salah satu panitia acara, menjelaskan bahwa hadiah utama doorprize dalam acara ini sangat istimewa, berupa tiga ekor kambing, lemari baju, kompor gas, serta berbagai hadiah menarik lainnya.


 "Hadiah-hadiah ini kami peroleh dari sumbangan donatur, warga, pedagang Pasar Kesesi, BPD, dan instansi terdekat," jelasnya.


Ayul juga menambahkan bahwa tahun ini, panitia mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Kesei, yang sebelumnya tidak pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.


 "Kami berharap, semangat untuk memeriahkan HUT RI ini dapat terus berkesinambungan di semua dukuh yang ada di Desa Kesesi, dan tetap solid tanpa harus bergantung pada pemerintah," kata Ayul.


Meskipun panitia acara berasal dari Dukuh Kauman, namun dukuh lainnya seperti Dukuh Bantul, Dukuh Kesesi Kota, juga turut berpartisipasi sebagai peserta karnaval, menjadikan acara ini lebih semarak dan penuh kebersamaan. (Aziz)

Lebih baru Lebih lama