Diawal Musim Hujan Mulai Turun Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Turun Gunung Lagi Atasi Genangan Air






ROHIL  Sambar.id. ||Kepala Dinas Lingkungan Hidup KDLH Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.sos Turun Gunung Lagi Atasi Genangan Air Diawal Musim Hujan Akan Turun Dengan Melakukan Penggalian dan Pembersihan Parit Kanal dan Gorong gorong.


Terpantau oleh tim investigasi awak media Sambar id, kepala dinas lingkungan hidup KDLH kabupaten rokan hilir ini yang sedang menjalankan tugasnya sebagai pemimpin yang baik bijaksana dalam melakukan tanggung jawabnya sebagai orang no satu di dinas KDLH dalam bidang kebersihan dan lain sebagainya.



Dan pada saat tim investigasi awak media Sambar id untuk melakukan konfirmasi kepada saudara Suwandi S.sos selaku kepala dinas lingkungan hidup KDLH kabupaten rokan hilir ini ,melalui Akun Watsapp pribadinya mengatakan."



Sebelum jauh di musim hujan kembali turun mengguyur bumi di wilayah negeri seribu kubah kabupaten rokan hilir ini mengakibatkan genangan air yang dapat menimbulkan banjir" kita akan terus lakukan upaya pembersihan kanal parit dan juga gorong gorong agar air dapat mengalir deras lancar tidak ada sumbatan apapun ," sehingga tidak terjadi genangan , ungkap Suwandi S.sos kepada tim awak media Sambar id.Rabu tanggal 28 Agustus tahun 2024 


Mudah mudahan apa yang kami lakukan ini dalam mengantisipasi luapan air saat di musim hujan kembali turun, dapat berjalan dengan baik apa yang semestinya kita harapkan bersama.



Dengan menggunakan alat berat Excavator ini kami lakukan pengalian pendalaman dan pembersihan rumput dan sampah limbah dari masyarakat" agar dapat menampung luapan air dan tidak terjadi penyumbatan,jelas Suwandi.


"Semoga di musim hujan tahun ini tidak seperti tahun kemarin kemarin yang mengakibatkan dibeberapa daerah wilayah kecamatan yang ada di wilayah negeri seribu kubah kabupaten rokan hilir ini banjir. kami berharap kepada masyarakat mari kita saling menjaga lingkungan kita ," tidak membuang sampahnya sembarangan, imbuhnya.(Red) 


Laporan: Tim Jurnalis ((Legiman))


Sumber: komfirmasi

Lebih baru Lebih lama