Cegah Gangguan Keamanan Jelang Pilkada 2024, Polres Mamasa Laksanakan Simulasi Pengamanan Kota

MAMASA -- Dalam Rangka Mempersiapkan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Polres Mamasa Gelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispam Kota). Kegiatan ini Berlangsung di Lapangan Kondosapata Kab. Mamasa. Senin 26 Agustus 2024


Kegiatan Sispam Kota dilaksanakan Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024 Yang dipimpin Langsung Oleh Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin


Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin menyampaikan bahwa Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik saat Pilkada di wilayah kabupaten Mamasa.


Kegiatan Ini Meliputi Pengamanan di TPS, KPU hingga Penanganan Massa Jika Terjadi Gangguan Kamtibmas


"Kita tidak mau underestimate, meskipun situasi di wilayah kabupaten Mamasa relatif aman, namun kesiapsiagaan anggota tetap ditingkatkan. Salah satunya melalui sispamkota yang hari ini kita laksanakan, " ucap Kapolres Mamasa.


Lebih Lanjut Kapolres Mamasa Mengatakan simulasi sispamkota ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan, bisa memahami akan tugas dan fungsinya saat berada di lapangan, sekaligus mengingat kembali gerakan-gerakan Dalmas, dalam pengamanan, agar ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan bisa bertindak secara profesional.


Kapolres Mamasa mengimbau, agar masyarakat bersama-sama menjaga kondusivitas, di wilayah Kabupaten Mamasa selama Pilkada Serentak 2024.


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama