Bentuk Sinergitas Dan Dukungan TNI/ Polri Terhadap Kegiatan Kepramukaan, Kapolsek Bersama Danramil 0511/Pusakanagara Hadiri Gema Pramuka Kwaran Pusakajaya


Camat Pusakajaya Alex Nursalam selaku Ketua Mabiran buka Gema Pranuka ke-52 Kuwaran Pusakajaya


Sambar.id, SUBANG, JABAR - Kapolsek Pusakanagara, Polres Subang, Kompol Dr.R Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA, menghadiri pembukaan Gema Pramuka yang ke-52,  Kwartir Ranting Pusakajaya,  bertempat di Bumi Perkemahan Lapang Bola Desa Kebondanas, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Selasa (26/08/2024).


Dalam giat tersebut Kapolsek hadir bersama Danramil 0511/Pusakanagara, Kapten Czi Alipudin, Camat Pusakajaya H Alex Nursalam, S.STP, Sekcam Pusakajaya, Korwil Pendidikan Pusakajaya, Pengawas serta para Pembina masing masing pangkalan.

Menurut Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA kehadirannya sebagai bentuk sinergi dan dukungan Polri terhadap kegiatan masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi Polri dengan Pemerintah, dan elemen masyarakat," tutur Kapolsek.


Kapolsek juga sangat
mengapresiasi atas terselenggarannya kegiatan Gema Pramuka yang diadakan oleh Kwartir Ranting Pusakajaya.

"Ini merupakan bagian dari pada bentuk pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bersama. Pembangunan harus sejalan dengan pembangunan fisik dan mental serta berkepribadian, gema pramuka ini sebagai pembentukan karakter pribadi yang mandiri," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan,  Gerakan Pramuka tersebut merupakan sebagai lembaga non formal baik tingkat SD maupun SMP  sehingga perlu diberikan pengalaman lebih mendalam dalam mengelola kegiatan sebagai bentuk metode kepramukaan yaitu learning by doing (Belajar sambil melakukan).

Gema pramuka ini dalam rangka pertemuan bagi keluarga besar Pramuka sehingga hal ini menjadi momen yang baik untuk memupuk potensi dan kecakapan bagi kaum muda khususnya Pramuka penggalang untuk memperbanyak bekal sebagai calon pemimpin bangsa,” pungkas Kapolsek. (*)
Lebih baru Lebih lama