3 Desa Patuguran, Kemantren, Segoropuro, Semarak Karnaval Peringati HUT ke-79 RI

SAMBAR.ID// PASURUAN – Momentum dalam rangka memperingati HUT yang ke-79 Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, menggelar acara Karnaval seni dan budaya diikuti 3 Desa yakni Desa Patuguran, Desa Kemantren dan Desa Segoropuro, ke-3 Desa berada di wilayah Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Minggu Pagi 07:00 WIB (25/8/2024).


Lomba Karnaval start dari Desa Patuguran menuju garis finish lapangan Desa Kemantren diikuti oleh 15 grup, dengan jumlah total para peserta lebih dari 1.200 orang ini.



Dihadiri: Humaidi Kades pateguran, Sarli Efendi Kades Segoropuro, Samsul Hadi Kades Kemantrenrejo, jajaran 3 Perades, Forkopimcam, Tomas, dan ribuan warga Masyarakat memadati sepanjang rute lomba Karnaval.

Berbagai macam tema unik dan kreatif disuguhkan para pertisipan pawai yang terdiri dari berbagai kalangan, seperti tema: para pahlawan, seni, adat, suku, agama, budaya, kesehatan, pendidikan, dan lainya.



Hal ini, untuk mengingat jasa leluhur dan para pejuang yang berkorban melawan penjajah demi Kemerdekaan Negara RI. Serta, beraneka ragam suku adat dan budaya yang harus kita jaga keutuhan NKRI dan melestarikan budaya.

Humaidi selaku Kades Patuguran mewakili 3 Kepala Desa, mengungkapkan kebahagiaannya terhadap antusias 3 Desa bersemangat untuk mengikuti pawai Karnaval.



"Terimakasih banyak kepada seluruh warga 3 Desa yang berpartisipasi memeriahkan HUT ke-79 RI, sekaligus memberikan hiburan kepada Masyarakat. Dan yang terpenting, bisa mempererat jalinan silaturahmi di Masyarakat tiga Desa ini.” ucapnya.

Ia juga berharap, kepada warga Masyarakat tetap bersemangat dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang disenggarakan setiap tahunnya.


"Melalui kegiatan ini, untuk warga Masyarakat secara umum, tetap semangat dalam memperingati hari kemerdekaan RI dan bagi para peserta yang belum mendapatkan juara tetap semangat semoga di tahun depan mendapatkan yang terbaik buat anda semua nya," pungkas Humaidi.

Acara hingga selesai pada pukul 15:00 WIB ini berjalan sukses, tertib, aman dan kondusif. Berikut peraih juara terbaik para peserta grup yang mengikuti lomba Karnaval 3 Desa:


  1. Juara harapan 1 diraih oleh peserta tim nomor 04 dari Desa Kemantrenrejo.
  2. Juara 3 diraih oleh peserta tim nomor 11 dari Desa Patuguran Dusun Panjen.
  3. Juara 2 diraih oleh peserta tim nomor 08 Desa Segoropuro.
  4. Juara 1 diraih oleh peserta tim nomor 03 dari Desa Kemantrenrejo.
Kegiatan tersebut berjalan lancar aman dan terkendali (ilmi)


Lebih baru Lebih lama