Wow!!. Kades Didik Budi Cahyo Pergunakan DD Tepat Guna dan Manfaat


Sambar.id
, JAMBI
 -- Desa Sukamaju di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi, merupakan desa Exs transmigrasi zaman Orde Baru.


Dibawah kepemimpinan Kades Didik Budi Cahyo, desa ini semakin berbenah. Setiap tahun anggaran, tampak pembangunan fisik merata dimana mana.


Kades Didik akrab disapa, kepada awak media sebagai mitra desa selalu ramah dan terbuka.


Dalam ramah tamah media saat berkunjung ke desanya, kades memaparkan penggunaan anggaran dana desanya selama ini sudah dituangkan di papan info Grafik desa dan papan transparansi realisasi, sehingga warga desa juga para sosial kontrol yang mengunjungi desa, sudah bisa baca, kemana dan untuk apa saja dana desa ini dipergunakan, ungkap kades.


Warga Desa Sukamaju yang berhasil diwawancarai, kepada media ini memaparkan, Kades Didik merupakan pimpinan desa yang rendah hati, disiplin terhadap bawahan, tegas dalam tindakan, santun dalam keseharian.


Kami para warga desa, sangat menghargai kades Didik, semua pembangunan desa, merupakan hasil musyawarah bersama.


Pembangunan yang dibangun Pemdes, tepat guna dan azas manfaat, sehingga kami para warga, tidak pernah sedikitpun meragukan penggunaan anggaran keuangan desa kami.


Bahkan, setiap tahunya, sisa anggaran yang tidak terpakai pun, disilpakan Kades dengan transparan, papar warga dengan santun.


Laporan: Tarmizi

Lebih baru Lebih lama