Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abiasir Sambut Kedatangan Para Jama'ah Asal Kabupaten OKU Selatan T.A 2024


Sambar.id
, Muara Dua, OKU Selatan - 
Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan H. Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si., sambut 259 Jama’ah Haji Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, Kamis (04/07/2024), Bertempat di Masjid Agung Al-Muhtadin Muara Dua.


Wakil Bupati H. Sholehien dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah OKU Selatan dan pribadi mengucapkan selamat datang kembali para tamu Allah di OKU Selatan, dalam keadaan sehat Wal Afiat.



Semoga bapak-ibuk yang telah menunaikan ibadah haji akan menjadi haji yang Mabrur, nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun masyarakat sekitarnya 


Harapannya kepada para jama’ah haji hendaknya dapat memanifestasikan, mencerminkan seluruh rangkaian ibadah haji serta kemabruran hajinya dalam tingkah laku serta perbuatan sehari-harinya, sehingga keberadaan jama’ah haji dapat memberikan pengaruh positif serta menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat.


Tak lupa juga beliau berpesan meminta kepada Jama’ah haji yang baru datang untuk mendoakan kami semua, sehingga dimasa yang akan datang kita semua dapat diberikan rezeki dan kemampuan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah Al-Mukarramah, ujarnya.



Kepala Bagian Kesra Setda OKU Selatan

Ruswani, S.P., M.M., dalam laporan mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah penjemputan dan penyambutan jama’ah haji secara resmi oleh Pemerintah OKU Selatan dan Fasilitas penjemputan jama’ah haji dari asrama haji Palembang kembali ke OKU Selatan, sebagai bentuk pelayanan Pemerintah dalam memberikan kenyamanan bagi jama’ah haji asal Kabupaten OKU Selatan


Jamaah haji berjumlah sebanyak 259 orang terdiri atas 108 laki-laki dan 151 perempuan, dengan usia termuda 26 tahun dan tertua 85 tahun dan pada siang hari ini yang sampai di Kabupaten OKU Selatan sebanyak 256, dan 3 orang jamaah haji meninggal dunia. Dan Alhamdulillah semua jama’ah haji telah sampai di OKU Selatan dalam keadaan sehat Wal Afiat, “ujarnya.


Dilanjutkan pesan dan kesan oleh jama’ah haji yang di wakili oleh bapak H. Salman Fikri, S.Ag., mengatakan atas nama jamaah haji kami sangat bersyukur dapat menunaikan ibadah haji dengan khusyuk dan tawadhu, dan akhirnya bisa pulang dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga di OKU Selatan . Keberangkatan kami maupun sampe pulang pada hari ini dalam keadaan sehat Wal Afiat. ” Kami atas nama jamaah haji ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Panitia maupun pihak lainnya, yang telah memfasilitasi kami sekaligus mendorong kami, mensuport dengan baik dan sepenuh hati melayani kami dalam perjalanan ibadah haji tersebut, ” ujarnya


Turut hadir pada kegiatan ini FKPD/ yang Mewakili, Plh. Sekda, Ketua Organisasi wanita/ yang Mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Menag, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Lurah, Ketua MUI, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Pimpinan Ormas Islam, Tokoh Agama, Tokoh Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Rekan Pers, Ketua dan Pengurus Masjid Agung Al Muhtadin Muara Dua serta Undangan lainnya. (*/Red)

Lebih baru Lebih lama