Tunjang Perekonomian Warga Pemdes Rancaudik Bangun Jalan Usaha Tani



Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Guna menunjang perekonomian masyarakat Pemerintah Desa (Pemdes) Rancaudik Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang, realisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap ke II tahun 2024 untuk pembangunan cor beton jalan usaha tani Dusun Rancaudik 1, Kamis (11/07/2024).


Kepala Desa Rancaudik,  H. Wahyudin mengatakan, pembangunan jalan usaha tani ini merupakan upaya Pemdes Rancaudik dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang mayoritasnya  sebagai petani, dimana jalan ini dimanpaatkan oleh warga untuk mengangkut hasil pertanian  seperti Padi dan usaha tani lainnya," tutur H. Wahyudin.

"Selama ini kondisi jalan  tersebut rusak dan berlubang, hal ini menjadi sekala prioritas bagi kami untuk dibangun dengan cor beton sehingga tidak ada lagi persoalan bagi warga dalam mengangkut hasil pertanian yang merupakan sumber pendapatan warga,," ucapnya.


Lebih lanjut H Wahyudin berharap, dengan telah dibangunnya jalan usaha tani tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, khususnya warga Desa Rancaudik hal tersebut guna memperlancar mobilisasi warga serta memperlancar akses petani dalam mengangkut hasil pertaniannya," harapnya.


"Saya meminta kepada warga masyarakat untuk  bersama - sama merawat jalan tersebut agar jalan tersebut tetap awet dan tidak cepat rusak," katanya.

Sementara itu salah satu warga Desa Rancaudik Kating,  merasa bangga memiliki pemimpin yang peduli dengan pembanguna di desa selain itu dalam mengelola keuangan Dana Desa selalu transfaran dalam pekerjaanpun selalu melibatkan semua unsur masyarakat.

"Mudah - mudahan pembangunan ini terus berkelanjutan sehingga jalan, jalan yang ada diwilayah Rancaudik semuanya dicor dan tidak ada lagi jalan yang rusak," ungkap Kating. (*)
Lebih baru Lebih lama